http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Wagub Kandouw : Seluruh Komponen Anak Bangsa di Sulut Harus Amankan Proses Pelantikan Presiden dan Wapres RI

DRS STEVEN OE KANDOUW, Wakil Gubernur Sulut, Selasa (07/10/2019).

DRS STEVEN OE KANDOUW, Wakil Gubernur Sulut, Selasa (07/10/2019).

 

MANADO, MediaManado.com – Pelantikan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih periode 2019 – 2024, dijadwalkan dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey SE meminta seluruh komponen anak bangsa di daerah Nyiur Melambai Sulawesi Utara untuk tetap mengawal proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Pada tanggal 20 Oktober 2019 nanti, akan dilaksanakan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sulut minta kepada masyarakat untuk mengawal proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu yang disampaikan pihak-pihak tertentu yang pada ujung-ujungnya mengganggu pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” tandas Wagub Kandouw di Kantor Gubernur, Selasa (08/10/2019) siang.

Menurut Wagub Kandouw, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin telah melalui proses sesuai Undang-undang dan mutlak diamankan oleh seluruh anak bangsa, khususnya masyarakat Sulut.

“Jadi, seluruh komponen anak bangsa, harus mengamankan proses pelantikan itu,” ucap Wagub Kandouw.

“Kalau ada upaya yang dilakukan melalui penyebaran isu-isu melalui media sosial dan rekayasa politik, yang akan menjadi ancaman, akan kita lawan bersama-sama. Pihak DPRD, Pemprov Sulut dan Forkopimda Sulut kini siap mengawal proses pelantikan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI,” ujar Wagub Kandouw. (Ferry)

 

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*