http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Wakili Gubernur Olly, Sualang Buka Lomba Yel-Yel

JENRY SUALANG SPD MAP, Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut saat menyampaikan sambutan Gubernur Sulut, Jumat (14/02/2020)

JENRY SUALANG SPD MAP, Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut saat menyampaikan sambutan Gubernur Sulut, Jumat (14/02/2020)

MANADO, MediaManado.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Provinsi Sulut Jenry Sualang SPd MAP membuka secara resmi Lomba Yel – Yel yang dilaksanakan di It Center Manado, Jumat (14/02/2020).

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka Perayaan 4 Tahun Kepemimpinan ODSK, Peringatan Peristiwa Merah Putih dan Hari Kasih Sayang.

Melalui Sualang, Gubernur Olly memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah bersinergi mendukung sehingga kegiatan ini bisa berlangsung.

20200214_195541_640x321
Kepada para peserta lomba, Gubernur Olly memotivasi agar tetap merawat rasa cinta pada tanah air

“Karena itu, adik-adik sekalian sebagai generasi Indonesia, diharuskan mampu seperti generasi-generasi negara lain yang maju, yang senantiasa cinta terhadap negaranya serta turut berjuang untuk kemajuan negaranya. Di samping kecintaan terhadap negara dan daerah menjadi modal dasar, adik-adik sekalian juga harus berjuang dan melakukan yang terbaik. Sama halnya pejuang kemerdekaan Indonesia, mereka bukan hanya sekedar cinta negara ini, akan tetapi mereka juga berjuang tanpa pamrih untuk negara Indonesia,” kutip Sualang.

Gubernur Olly menuturkan bahwa kata ‘berjuang’ di sini, bukan diminta untuk berperang lagi demi pertahanan dan keamanan negara, tetapi berjuang di dalam pendidikan.

Selain itu, haruslah menanamkan dalam pikiran dan hati bahwa generasi yang hebat, unggul dan berkualitas tercipta dari pendidikan.

20200214_195527_640x379
“Jikalau kita berpendidikan, pasti kita berkualitas. Itulah alasan kita selalu diminta untuk selalu menuntut ilmu karena di dalam menuntut ilmu akan banyak menghasilkan generasi-generasi yang hebat, unggul, berkualitas dan berprestasi kelak,” ujar Gubernur Olly.

Gubernur Olly menyebutkan Indonesia akan bangga karena telah menghasilkan generasi-generasi yang hebat dan mengharumkan nama bangsa Indonesia juga yang akan dipuji oleh negara lain. Sangat tidak patut, jikalau ada generasi Indonesia yang melakukan hal-hal yang sia-sia seperu narkoba, putus sekolah karena malas menuntut ilmu, tawuran, dan sebagainya.

“Kiranya kegiatan Lomba Yel-YeI ini akan diikuti dengan semangat yang tinggi dengan penampiian yang terbaik, sehingga nantinya memperoleh hasil yang membanggakan,” kutip Sualang.

Gubernur Olly pun mengajak generasi muda untuk terus belajar dan menjadi generasi penerus yang cinta akan para pemimpin yang mengemban amanah rakyat di daerah, cinta akan daerah Sulawesi Utara dan cima akan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*