http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Walaupun di Masa Covid-19, Peringatan HUT RI Ke-75 Kota Bitung Berlangsung Hikmat

IMG-20200817-WA0359

 

BITUNG, MediaManado.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75, Pemerintah Kota Bitung menggelar Upacara Bendera yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung sekalipun ditengah – tengah pandemi covid – 19 tetap berjalan penuh hikmat dan lancar, Senin (17/08/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) detik-detik Proklamasi, Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban dan turut dihadiri Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan, Forkopimda kota Bitung dan pejabat lingkup Pemkot Bitung.

Pelaksanaan upacara tersebut berlangsung lancar dan penuh hikmah,sekalipun pada saat ini dilanda pandemi covid – 19,tetap berlangsung perayaan HUT kemerdekaan RI Ke -75.

IMG-20200817-WA0380

Dalam kesempatan itu Lomban pada HUT RI ke-75 ini membacakan langsung sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke – 75 di tahun 2020 ini dimasa pandemi covid – 19.

Sambutan diawali dengan ucapan puji syukur kita panjatkan kehadiran Tuhan Maha Kuasa karena anugerah dan tuntunannya pada hari ini,17 agustus 2020 kita dapat memperingati hari ulang tahun Ke – 75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

HUT Kemerdekaan pada tahun ini kita peringati dalam nuansa berbeda ,karena pandemi covid 19. Upacara peringatan HUT Kemerdekaan di seluruh Indonesia harus dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat,serta wajib memenuhi protokol kesehatan pencegahan covid – 19.IMG-20200817-WA0381

Meskipun kita peringati ditengah situasi pandemi ,kiranya momentum kemerdekaan Republik Indonesia pada hari ini dapat kita maknai dan hayati untuk kembali menata peran tugas dan kewajiban kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu,mengisi kemerdekaan di tanah air tercinta.

“Tema HUT Ke – 75 Kemerdekaan RI adalah “Indonesia Maju”.Indonesia maju merupakan sebuah representasi dari pancasila sebagai pedoman dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.Sebuah simbolisasi dari Indobesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan persatuan dan kesatuan Indonesia,”kata Lomban.

IMG-20200817-WA0379

Lebih lanjut dikatakannya, dengan tema Indonesia Maju seluruh pemerintah daerah diharapkan berdaulat dan bangsa Indonesia diharapkan tetap bersatu dalam kehidupan berbangsa, dalam melanjutkan pembangunan daerah, termasuk dalam menghadapi masa – masa sulit seperti halnya masa pandemi covid – 19 yang menjadi tantangan terbesar bagi kita saat ini.

Oleh karena itu mari kita bersatupadu dalam melewati masa sulit ini untuk membangkitkan melanjutkan pembangunan.Senantiasa menuntun dan menyertai kita semua. Dirgahayu Republik Indonesia.

Sementara itu, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban melanjutkan ke Lapas Klas II Bitung untuk memberikan remisi kepada warga binaan berjumlah 173 orang pada hari HUT Kemerdekaan RI Ke – 75.

IMG-20200817-WA0378

Sekalian,Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban membaca sambutan Menteri Hukum Dan Ham Republik Indonesia.

Pemberian remisi umum kepada narapidana dan anak,kepada seluruh narapidana dan anak mendapat remisi khususnya yang langsung bebas pada hari ini.

IMG-20200817-WA0382

” Saya ucapkan selamat,sekaligus saya mengingatkan agar saudara – saudara terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadilah insan yang taat hukum,insan yang beraklak mulia dan berbudi luhur,serta insan yang berguna bagi pembangunan bangsa,”ucapnya.(ADVETORIAL).

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*