http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Walikota Lomban dan Wawali Maurits Ucapkan Selamat Hari Pramuka ke-59 Tahun

IMG-20200817-WA0404

 

BITUNG, MediaManado.com – Hari Pramuka Nasional jatuh pada tanggal 14 agustus 2020. Oleh karena itu kepada seluruh adik – adik pramuka dimanapun berada,sekalipun ditengah masa yang terbatas ini tidak mengurangi semangat adik – adik Pramuka.

Selaku Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Bitung, saya mengajak kepada seluruh anggota Pramuka untuk terus menjadi pandu dengan jiwa dan karakter yang tangguh. Karakter Pramuka yang memiliki jiwa muda yang suka berkarya.

IMG-20200817-WA0405

“Mari kita laksanakan dua pesan Presiden Joko Widodo. Pertama, gerakan kedisiplinan nasional di mana seluruh anggota Pramuka Indonesia dapat turut serta mengajak semua anggota masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Kedua, gerakan kepedulian nasional yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, peduli, dan saling berbagi,”kata Lomban.

Dua gerakan ini bukan hanya untuk membantu penanganan masalah nasional akibat pandemi, tetapi juga akan semakin mengasah jiwa dan karakter kepemimpinan sejati Pramuka Indonesia seperti tertuang dalam Dwidarma, Trisatya, dan Dasadarma Pramuka.

Maximiliaan Jonas Lomban,SE.MSi.
Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Bitung.

SELAMAT HARI PRAMUKA

Tanggal 14 Agustus 2020 kita peringati sebagai hari Pramuka. 59 tahun yang lalu, gerakan kepanduan didirikan di Indonesia, dengan lambang Tunas Kelapa sebagai Lambang pramuka. Sahabat, tau kah bahwa lambang tunas kelapa memiliki simbol dan makna yang dalam ?

IMG-20200817-WA0406

TUNAS KELAPA yang tumbuh, menyiratkan pramuka sebagai inti dari kelangsungan bangsa yang lahir dari generasi penerus. KELAPA yang kuat, diartikan sebagai anggota pramuka yang kuat dan gigih. POHON KELAPA yang dikenal memiliki akar kokoh dan batang yang tinggi dimaknai bahwa anggota pramuka punya dasar yang kuat dan cita-cita yang tinggi. BUAH KELAPA yang serbabisa diartikan bahwa pramuka bergna bagi bangsa dan negara
.
Presiden Soekarno yang memiliki perhatian besar terhadap Pramuka menyampaikan bahwa Pramuka adalah soko guru hari kemudian bangsa Indonesia. Sesuai dengan artinya : PRAJA MUDA KARANA yang berarti Jiwa Muda yang Suka Berkarya, Pramuka menjadi mitra pemerintah Kota dalam membangun Kota Bitung untuk menjadi kota yang maju dan berdaya saing.
Maximiliaan Jonas Lomban SE.MSi.
Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Bitung.
SELAMAT HARI PRAMUKA.

IMG-20200817-WA0407
.
Ucapan juga datang dari Wakil Walikota Bitung Ir.Maurits Mantir MM,Selamat hari jadi Pramuka.

Dengan semangat membantu penanggulangan bencana covid 19, Pramuka harus tetap aktif mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli dan saling berbagi.

Tetap menjadi organisasi yang mandiri dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.
Selamat hari Pramuka yang ke – 59. (ADVETORIAL)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*