http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Walikota Lomban Hadiri Sholat Idul Adha 1440 H

IMG-20190811-WA0149

 

BITUNG, MediaManado.com –Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi menghadiri sholat Idul Adha 1440 H bertempat di pusat kota Bitung, Minggu (11/08/2019) pagi.

Dalam sambutannya Lomban menyampaikan bahwa inilah hari besar kemanusiaan dan keimanan yang ditandai dengan syi’ar penyembelihan hewan kurban untuk mengenang peristiwa pengorbanan nabi ibrahim ‘ alaihissalam’ setelah beliau menerima wahyu illahi melalui mimpi yang memerintahkan beliau menyembelih putranya yakni ismail.

“Atas dasar spirit itulah peringatan idul adha dan ibadah kurban memiliki dua makna penting sekaligus. Pertama makna ketakwaan manusia atas perintah sang khalik dan makna yang kedua makna sosial bahwa rasulullah,” ucapnya.

Dalam konteks itu kata Lomban, Nabi bermaksud mendidik umatnya agar memiliki kepekaan dan solidaritas tinggi terhadap sesama.

Lanjutnya, akan lebih indah, bila nilai yang terkandung dalam peristiwa kurban bisa kita terapkan pada diri kita, keluarga, dan dalam membangun masyarakat dan kota Bitung yang kita cintai.

IMG-20190811-WA0150

 

“Kepada kaum muslimin dan muslimat yang saya kasihi dan banggakan, saya secara pribadi, keluarga dan atas nama pemerintah kota Bitung beserta masyarakat mengucapkan selamat hari raya Idul adha 1440 H,” tandasnya.

“Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan kemudahan kepada kita dalam membangun kota Bitung,” tutup Lomban.

Sementara itu bantuan hewan Qurban yang diberikan Pemerintah Kota Bitung pada hari Jumat (9/8/2019) di Masjid Alfatahadalah Kelurahan Girian Weru, sebanyak 10 ekor sapi untuk 8 kecamatan.

Nampak hadir, Sekretaris Daerah Kota Bitung DR. Audy Pangemanan AP. MSi, Para asisten beserta jajaran KPD, Khotib Teddy Lahati S.H.I. MH, imam Ust. Hamdani paransa S,sos,
Ketua PHBI dan jajaran, tokoh agama dan masyarakat.(herry dumais).

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*