http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Walikota Lomban Tutup Lomba Catur yang Digelar Percasi Kota Bitung

IMG-20200626-WA0006

 

BITUNG, MediaManado.com – Kejuaraan Catur di Kota Bitung berjalan begitu meriah dan disaksikan oleh Walikota Bitung Max J Lomban. Kejuaraan Catur ini akhirnya ditutup secara resmi bertempat di Kharisma Kota Bitung, Kamis (25/06/2020).

Beberapa cabang olahraga di Kota Bitung selalu membuat kejutan dan prestasi di kancah Nasional maupun Internasional, bahkan ikut menggarumkan nama Provinsi Sulawesi Utara, tapi ini semua karena peran dari Pemerintah Kota Bitung yang memberi support setiap cabang olahraga yang ada.

Ketua Percasi Bitung Uyun Musa mengatakan kejuaraan ini dibuat untuk mencari bibit pecatur handal di Kota Bitung.

“Karena sudah terlalu lama diam di rumah, sehingga mereka bertanya kapan pak ketua mau bikin kejuaraan. Biasanya dekat – dekat begini ada kegiatan catur, sehingga kami Percasi Bitung siap melakukan kegiatan ini, tapi harus libatkan pak Walikota, karena para pecinta catur ini sangat merindukan kegiatan seperti ini, tapi pada kegiatan ini kita tetap melaksanakan protokol kesehatan. Jadi kami lakukan ini adalah motivasi dari pak Walikota Bitung yang sudah memberikan yang terbaik bagi kami. Karena kegiatan ini pak Wali yang support, jadi kami sangat apresiasi pada pak Walikota Bitung Max J Lomban. Memang pak Walikota torang orang pam bae,”ucap Uyun Musa.

IMG-20200626-WA0005

Sementara itu dalam sambutannya Walikota Bitung Max J Lomban memberikan apresiasi pada kejuaraan catur ini dan support pada setiap langkah yang diambil oleh Percasi Kota Bitung untuk mencari bibit catur yang handal.

Lomban pun mengingatkan agar menerapkan protap kesehatan, yaitu jaga jarak. Kedua, menggunakan masker, Ketiga sering cuci tangan pakai sabun di air mengalir. Keempat, hindari berkelompok dan Kelima, berdoa.

“Olahraga di Kota Bitung selalu mendapat perhatian dari pemerintah, eksekutif dan legislatif. Di APBD kita mempersiapkan sarana dan prasarana, kalau tidak ada persetujuan DPRD itu tidak bisa jalan. Apalagi sekarang kita sudah punya gelanggang olahraga. Disana bisa juga digunakan Percasi. Kalau mau pergunakan silakan, karena ada banyak ruangan dan bisa menampung 6 ribuan. Sebetulnya tahun ini sudah selesai, tapi karena ada Covid akhirnya tertunda pekerjaan, tapi sudah siap pakai sekalipun belum 100 persen,”kata Lomban.

“Memang kalau mau lihat prestasi olahraga di Bitung ini luar biasa. Pada kejuaraan Asean Games Sulawesi Utara dapat menyumbang satu emas, dari mana, dari Bitung. Dengan itu saja sudah cukup memuaskan, walaupun sebagai manusia tidak pernah puas,” tambahnya.

Turut hadir Asisten I, Asisten II dan Asisten III, Kasat Pol PP Herry Benyamin yang juga master Nasional dan staf khusus pertanahan dan insan pers serta undangan yang lain. (hd).

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*