http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Walikota Manado Bersafari Ramadhan di Mako Lantamal VIII

20190515_082315

 

MANADO, MediaManado.com –  Orang Nomor Satu di Kota Manado, Dr Ir GS. Vicky Lumentut SH MSi DEA, melakuian Safari Ramadhan 1440 H/2019 di Masjid Amirul Bahri komplek Mako Lantamal VIII Kota Manado, Selasa (14/05/2019).

Safari Ramadhan diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Sdri. Wanda Lawusu dan Saritilwah Serda APM/W Mega Muntika S., Ceramah Agama yang disampaikan oleh Irwan Musa, SE, MSi (Kepala Kementerian Agama Kota Manado).

Inti dari ceramah yaitu, Pada bulan Ramadhan ini marilah kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan menjalankan ibadah Puasa yang disertai dengan rasa bersyukur kepada Allah SWT.

Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Sebagai bulan penuh rahmat yang begitu dirindukan oleh segenap umat Muslim, suasana penuh kebahagiaan dan kegembiraan begitu nampak dalam kekhidmatan menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini. Kamipun turut merasakan aura kegembiraan ditengah khusuknya peribadatan yang dilaksanakan saudara-saudaraku umat Muslim di Kota Manado oleh karenanya pada kesempatan yang baik ini, selaku pribadi, keluarga, serta Pemerintah Kota Manado, saya menyampaikan selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1440 H/2019 M kepada seluruh Umat Muslim khususnya yang ada di Kec. Pall Dua Kota Manado. Kita patut bersyukur berkat komitmen yang kuat dari seluruh masyarakat Kota Manado termasuk masyarakat Muslim dalam menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi kehidupan bermasyarakat, Kota Manado menjadi salah satu Kota paling toleran di Indonesia. Semoga kebersamaan dan persaudaraan ini akan terus terjaga dan menjadi kekuatan kita dalam membangun kota Manado menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Acara dilanjutkan dengan pembagian bingkisan secara simbolis oleh Bpk Walikota Manado, Danlantamal VIII, beserta pejabat lainnya kepada Warga Kec. Pall Dua dilanjutkan buka puasa bersama, Shalat Maghrib berjamaah di Masjid Amirul Bahri dan ditutup dengan acara Ramah tamah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta. M. Mar., Stud, (Danlantamal VIII), Kolonel Mar Edi Juardi, (Wadan Lantamal VIII), Laksma TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P., M.Tr (Han), (Danguskamla II), Para Asisten Danlantamal VIII, Para Kadis dan Kasatker Lantamal VIII, Para Prajurit dan PNS Mako Lantamal VIII, Lanudal Manado, Yonmarhanlan VIII/Btg, Satroltas Bitung, Ketua Korcab VIII DJA II beserta pengurus, Bpk. Irwan Musa, S.E, M.Si (Kepala Kementerian Agama Kota Manado), Bpk. Mashar Kinontoa S, Ag. (Ketua MUI Kota Manado), Drs. H. Gaib Al-Amin (Ketua Baznas Kota Manado), Para Kepala Dinas se-Kota Manado, Ibu-ibu KWI Amirul Bahri, dan tamu undangan lainnya. (Ferry/dispenal)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*