http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Walikota Maximiliaan Jonas Lomban Instruksikan Gaji 13 ASN Mulai Dibayarkan Hari Ini

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban

BITUNG, MediaManado.com – Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban menginstruksikan agar Gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bitung mulai dibayarkan terhitung, Kamis (13/08/2020) hari ini.

Instruksi Walikota Max Lomban tentunya sejalan dengan PP 40 tahun 2020 tentang pemberian gaji, pensiun, tunjangan atau penghasilan ke-13 tahun 2020 kepada PNS, dan dipertegas lagi dengan Peraturan Menteri Keuangan bahwa gaji ke 13 dibayarkan pada bulan Agustus.

“Iya, mulai hari ini akan disalurkan ke ASN di lingkup Pemkot Bitung dengan menginstruksikan langsung melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah Bitung berdasarkan PP 40 tahun 2020 dan Peraturan Menteri Keuangan,” ujar Walikota Max Lomban.

Adapun nilai realisasi untuk pembayaran gaji ke-13 untuk ASN di lingkup Pemkot Bitung sebesar Rp 12,7 miliar.

Instruksi Walikota Max Lomban ini merupakan komitmen dan tanggungjawab dirinya selaku pimpinan pemerintahan di Kota Bitung agar dapat menyelesaikan semua hak-hak PNS sebelum masa cutinya tiba.

“Semua tugas dan tanggung jawab Walikota, saya upayakan untuk selesai tepat pada waktunya. Jangan sampai ada yang tertunda sebelum saya akan cuti mengikuti kegiatan Pilkada,” tandas Walikota Lomban.

Iapun tak lupa mengingatkan kepada para ASN yang mulai hari ini menerima gaji ke 13, agar memanfaatkannya sebijak mungkin, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19.

Selain itu, Walikota Max Lomban mengajak seluruh ASN Pemkot Bitung agar menjadi teladan sekaligus pelopor di tengah-tengah masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 melalui perilaku hidup sehat, bersih dan patuh pada protokol kesehatan Covid-19.

“Juga agar disosialisasikan SIAGA 5M pada masyarakat di sekitarnya, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Makan makanan bergisi serta berolah raga dan Memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” pesan Walikota Max Lomban. (Tim)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*