http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Wow..BKKB Catat, Ada 1043 Ibu Hamil di Bitung

Ibu hamil di Kota Bitung naik fantastis

Ibu hamil di Kota Bitung naik fantastis

 

BITUNG, MediaManado.com, – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKB) Kota Bitung terus melakukan sosialisasi terkait terus meningkatnya angka kehamilan baik pasangan nikah maupun pasangan luar nikah di Kota Bitung.

Saat di temui awak media, Kepala BKKB Bitung dr.Franky Soriton menjelaskan bahwa jumlah angka kehamilan wanita berpasangan sebanyak 1043, 1885 keluarga ingin segera punya anak, 1541 keluarga ingin anak ditunda dan 1516 keluarga tidak ingin mempunyai anak lagi.

Soriton juga menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi dan penyaluran alat kontrasepsi hingga bulan September 2014, yang meliputi 1465 Kondom, 4963 Implan/susuk, 19.944 suntikan dan 13.732 Pil KB.

Menurut Soriton, meningkatnya angka kehamilan di Kota Bitung karena banyak pasangan yang tidak mau menggunakan alat kontrasepsi sehingga kehamilan sering tak bisa dihindari.

Soriton juga menambahkan bahwa, banyak kehamilan diluar nikah yang tidak terdeteksi, karena kebiasaan bersangkutan takut atau malu memeriksakan kesehatan kepada dokter atau tempat-tempat kesehatan. Akibatnya, Soriton memastikan sebagian diaborsi dengan mengkonsumsi obat-obatan secara berlebihan.(*/rsmb)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*