http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Difasilitasi P3 Brimob, Wenang Bersinar Dicanangkan

Penandatangan berita acara Pencananagan oleh Kabid P2M BNN Sulut Sam G. Repy

Penandatangan berita acara Pencananagan oleh Kabid P2M BNN Sulut Sam G. Repy

 

MANADO, MediaManado.com – Difasilitasi Perhimpunan Putra Putri (PPP) Brimob yang diketuai Lexie Kalesaran, Wenang Bersinar (Bersih dari Narkoba) dicanangkan di Kompleks Kantor Kecamatan Wenang, Kamis (10/10/2019).

Pencanangan ditandai Pelantikan Satuan Tugas(Satgas) Anti Narkoba Kecamatan Wenang dan Kelurahan se-Kecamatan Wenang oleh Camat Wenang Donald Sambuaga, Pengucapan Deklarasi Tolak Narkoba oleh Satgas dan Aparat Sipil Negara Kecamatan / Kelurahan se-Kecamatan Wenang yang dipandu Sekcam Steven.

Setelah itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakot Manado Heri Saptono (mewakili Walikota GSV Lumentut) dan Kabid P2M BNN Sulut Sam G. Repy (mewakili Kepala BNN Sulut Brigjen Pol. Utomo Heru Cahyono) di dampingi Kasi Pencegahan Melky Kakomore menandatangi berita acara Pencanangan dan membuka selubung bahilo Wenang Bersinar.

Ratusan Satgas Anti Narkoba Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Wenang, Kapolsek Wenang Kompol Dani Ering, perwakilan Koramil Wenang, Ketua LPM Wenang dan Staf Khusus Walikota Manado Mantje Nelwan, para Lurah dan Kepala-kepala Lingkungan se-Kecamatan Wenang hadir pada acara yang diawali Prakata oleh Ketua PPP Brimob Lexie Kalesaran dan Laporan Camat Wenang Donald Sambuaga.

Dalam sambutannya, baik Saptono maupun Repy memberikan apresiasi terhadap langkah dan upaya dari Camat Wenang Donald Sambuaga dan aparatnya untuk upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba).

Pembukaan selubung baliho Pencanangan Wenang Bersinar oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakot Manado Heri Saptono dan Kabid P2M BNN Sulut Sam G. Repy.

Pembukaan selubung baliho Pencanangan Wenang Bersinar oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakot Manado Heri Saptono dan Kabid P2M BNN Sulut Sam G. Repy.

Keduanya berharap, setelah pencanangan akan ada langkah lanjut bukan hanya sampai di pencanangan saja.

Selain itu, Saptono dan Repy berharap, pencanangan ini akan menjadi motivasi bagi kecamatan-kecamatan lain untuk melaksanakan hal serupa agar Manado jadi Bersinar (bersih dari narkoba).

“Melalui kegiatan pencanangan Wenang Bersinar diharapkan lahir penggiat anti narkoba yang sadar dan peduli untuk melakukan percepatan P4GN di lingkungannya, khususnya di lingkungan yang berada di sekitar kawasan rawan dan rentan narkoba,” ujar Repy, mengutip sambutan tertulis Kepala BNN Sulut Brigjen Pol. Utomo Heru Cahyono.

Camat Wenang Donald Sambuaga dalam laporannya berterima kasih kepada PPP Brimob yang bekerjasama dengan pihaknya untuk upaya P4GN sejak beberapa waktu lalu.

“Kami sudah memiliki sejumlah program, rencana aksi dalam upaya P4GN setelah pencanangan ini. Antara lain, akan mengadakan sidak di tempat-tempat kost,” ujar Sambuaga. (*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*