http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

HVK Minta Dinas PU Tinjau Plat Duiker Di Desa Parepei-Pulutan Yang Jadi Penyebab Banjir

IMG-20210924-WA0077

MANADO, Mediamanado.com – Cuaca yang kurang bersahabat HVK Minta Dinas PU Tinjau Plat Duiker Di Desa Parepei-Pulutan Yang Jadi Penyebab Banjirbeberapa hari terakhir ini dimana curah hujan yang cukup tinggi melanda wilayah Sulawesi Utara, telah menyebabkan beberapa daerah mengalami bencana alam berupa tanah longsor, banjir, hingga banjir bandang.

Legislator DPRD Sulut Herol V. Kaawoan mengungkapkan dari beberapa daerah yang terdampak bencana alam dirinya sempat memonitor langsung banjir yang terjadi di kecamatan Remboken.

“Salah satu daerah bencana yang menjadi perhatian saya adalah banjir di Desa Parepei Kecamatan Remboken, disana sesuai laporan kepada kamibada sekitar 30 rumah yang terdampak banjir”, ucap HVK (sapaan akrabnya).

IMG-20210925-WA0006

Dirinya pun menambahkan bahwa sesuai informasi dari Camat Remboken Victor Sengke, diketahui penyebab banjir di Desa Parepei ini diakibatkan karena ada permasalahan pada Plat Duiker (pembatas jembatan dengan Got/sungai).

“Sekitar jam 4 sore dihari kejadian Kami menghubungi Camat Remboken yakni saudara Victor Sengke untuk mengkoordinasikan masalah ini, 2 jam setelahnya Camat menginfokan bahwa telah dilakukan pengecekan dan salah satu penyebabnya karena plat duiker dijalan antara Desa Parepei dan Desa Pulutan , bolongannya kecil sehingga saat hujan deras beberapa jam air yang mengalir tidak lancar dan meluap ke rumah warga sekitar”, ungkap Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini.

Herol Kaawoan pun meminta agar Dinas terkait baik Provinsi maupun Kabupaten agar dapat menindaklanjuti permasalahan warga ini, bahkan dirinya mengungkapkan bahwa persoalan ini juga sudah dia sampaikan sebagai aspirasi dari reses di awal tahun.

“Saya meminta dinas terkait untuk ada tindak lanjut masalah ini, karena ini juga sudah menjadi salah satu aspirasi dari kami sejak reses di awal tahun, dan saya juga menghimbau bagi warga yang tinggal didaerah rawan bencana agar lebih waspada dan berdoa agar dijauhkan dari musibah”, tutup Politisi Partai Gerindra dapil Minahasa Tomohon ini.

(Dian M)

About Dian Marwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*