PT. PP. Bendungan Lolak Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang Di Bolmong

oleh

Loading

IMG-20210929-WA0025

BOLMONG, Mediamanado.com – Gerak cepat dalam membantu warga terkena dampak banjir bandang di Desa Batu Merah, Kecamatan Sangtombolang Kabuten Bolmong, dilakukan oleh PT. PP Bendungan Lolak.

Melalui Satgas Bencana Proyek Bendungan Lolak Carto Andrianto, bersama-sama dengan Johan Mirdadi selaku Chief Health Safety Environment PT. PP Proyek Bendungan Lolak, didampingi rombongan, dan pemerintah setempat menyerahkan langsung bantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang tersebut, pada Kamis (23/9/2021).

IMG-20210929-WA0023

Bantuan sembako yang diberikan terdiri dari makanan siap saji (mi instant), air mineral, beras, teh, gula dan susu. Melalui Site Operation Manager PT PP Bendungan Lolak Carto Andriyanto, mengungkapkan keprihatinan atas bencana banjir bandang yang terjadi di Desa Batu Merah.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban saudara kita di Desa Batu Merah,” kata Carto, saat berada di lokasi  banjir bandang.

Sementara itu Chief Health Safety dan Environment PT PP Proyek Bendunga Lolak Johan Mirdadi juga mengatakan, penyaluran bantuan diserahkan pihak PT PP kepada pemerintah setempat dengan melakukan koordinasi kepada Kepala Desa (Sangadi), BPBD dan Kepolisian yang berada di lokasi.

“Bantuannya diserahkan satu pintu, dengan melakukan koordinasi bersama pemerintah
setempat. Sehingga, penyaluran lebih tepat dan terarah,” ujar Johan.

IMG-20210929-WA0024

Johan juga mendoakan kejadian banjir bandang di Desa Batu Merah tidak lagi terulang. Ia juga mengatakan, semoga ke depan Desa Batu Merah bisa tertata lebih baik lagi agar bisa meminimalisir kejadian seperti ini.

“Semoga musibah ini yang terakhir, dan ke depan Desa Batu Merah bisa tertata dengan baik agar bisa meminimalisir kejadian abnormal,” harapnya.

Diketahui, secara Coorporate jika ada bencana di sekitar lokasi kerja, PT PP Pusat langsung mengarahkan Tim Satgas Proyek untuk gerak cepat memberikan bantuan.

“Ini termasuk arahan PT PP Pusat untuk membantu masyarakat sekitar proyek jika ada bencana,” tutup Johan.

(Dian M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *