http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Selesai Pembekalan, Polimdo Lepas 108 Mahasiswa Prodi Perhotelan Turun PKL

FB_IMG_1655828519930

MANADO, Mediamanado.com – Guna meningkatkan kualitas dan daya saing dari para Mahasiswa, maka Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado (Polimdo) Program Studi (Prodi) D4 Manajeman Perhotelan akan mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Sebelum turun PKL maka para Mahasiswa tersebut diwajibkan untuk mengikuti pembekalan selama dua hari sejak Senin-Selasa (20-21 Juni 2022) di Auditorium Prof. Ruddy Tenda. Tercatat sebanyak 108 Mahasiswa yang akan mengikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini.

Direktur Polimdo, Dra Mareyke Alelo, MBA, menyampaikan saat penutupan pembekalan Selasa (21/6/2022), sore tadi, bahwasanya kesempatan yang diperoleh oleh para mahasiswa ini bukanlah perkara gampang dan tidak semua mahasiswa bisa mencapai tahapan ini.

“Anda-anda bukan orang sembarang yang duduk dalam ruangan ini, tidak semua orang sampai ke level ini, anda harus memandang PKL sebagai suatu yang spesial, manfaatkan kesempatan yang ada,” ungkap Alelo.

FB_IMG_1655828492856

Dirinya pun menambahkan, bahwa dalam dunia nyata banyak tantangan yang akan diperoleh, tapi juga ada pengalaman berharga yang boleh dibawa pulang.

“Kalian harus mampu menerima tantangan dari dunia industri, jika Tuhan membawa kita ke suatu perusahaan, pastinya ia akan mampukan kita hingga nantinya kembali ke Politeknik dengan kemenangan,” tegas Direktur Polimdo ini.

Sementara itu salah satu Mahasiswa peserta PKL yang diwawancarai yakni, Elsye Marcelina Manuputty menyatakan kesiapannya untuk turun dalam PKL ini.

“Saya sudah siap untuk ikut PKL, dan sudah mendapatkan tempatnya, yakni Hotel Aloft Kuta Bali, persiapan di Bali sudah saya siapkan baik dokumen yang diperlukan oleh pihak Hotel, tempat tinggal selama PKL, dan persiapan diri,” ucapnya.

Sebagai informasi, PKL ini dilaksanakan sejak bulan Juli 2022, hingga Januari 2023.

(Dian M)

About Dian Marwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*