679 Formasi Guru Mulai Diburu 962 Pelamar

oleh -661 Dilihat

 

MANADO, MediaManado.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah Kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw menyiapkan sebanyak 679 Formasi Guru bagi Pelamar Prioritas 4 Seleksi Kompetensi PPPK JF Guru.

Dalam rilis Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (18/01/2023) menyebutkan bahwa Uji kompetensi untuk Formasi Guru diikuti 962 orang pelamar PPPK Guru Kategori P4 atau Kategori Pelamar Umum (Pelamar dengan lulusan PPG yang terdaftar pada database kelulusan Pendidikan Profesi Guru di Kemendikbudristek dan/atau pelamar yang terdaftar di Dapodik) yang melamar di Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK JF Guru untuk Pelamar Prioritas 4
dilaksanakan secara serentak pada 15 titik lokasi ujian yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara.

Seleksi ini dijadwalkan berlangsung pada Rabu 18 Januari hingga Kamis 19 Januari 2023.

Sementara itu, Tim Penyelenggara Seleksi Kompetensi PPPK JF Guru Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang terdiri dari pihak Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dan Badan Kepegawaian daerah Provinsi Sulawesi Utara telah berada di setiap titik lokasi ujian pukul 06.30 pagi.

Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Guru dilakukan oleh Tim yang terdiri dari 53 anggota dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Diketahui, pelaksanaan seleksi sampai dengan akhir sesi pertama berjalan dengan sangat baik, walaupun ada kendala kendala teknis namun segera bisa diatasi.

Jumlah peserta pada seluruh titik lokasi ujian sesi pertama hari ini berjumlah 307 orang, yang hadir mengikuti seleksi sebanyak 297 orang dan yang tidak hadir 10 orang.

Adapun 15 Tempat Pelaksanaan Seleksi Kompetensi yakni;

SMK Negeri 1 Tondano, SMA Negeri 1 Bolaang, SMP Negeri 2 Tahuna, SMP Negeri 1 Tahuna, SMK Negeri 1 Amurang, SMK Negeri 1 Talaud, SMA Negeri 1 Airmadidi, SMA Negeri 1 Bolang Itang Barat, SMK Negeri 1 Siau Timur, SMK Negeri 1 Ratahan, SMA Negeri 1 Bolaang Uki, SMK Negeri 2 Tutuyan, SMK Negeri 1 Manado, SMK Negeri 5 Bitung, SMA Negeri 1 Tomohon, SMA Negeri 1 Tomohon, SMA Negeri 3 Kotamobagu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.