http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Angouw dan Sualang Hadiri Rapat Paripurna HUT Provinsi Ke-57 Di Gedung Cengkih

IMG-20210923-WA0107

MANADO, Mediamanado.com – Rapat paripurna DPRD Sulut dalam rangka perayaan HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-57 dilaksanakan pada hari ini, Kamis (23/9/2021) pagi tadi, bertempat di Gedung DPRD Provinsi Sulut.

Walikota dan Wakil Walikota Manado, Andrei Angouw dan Richard Sualang pun turut menghadiri undangan rapat paripurna tersebut. Rapat Paripurna HUT Provinsi ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut Dr. Fransiscus Silangen dan didampingi unsur pimpinan DPRD Sulut dan dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Steven O. Kandouw, serta para Anggota DPRD Sulut.

Turut juga hadir para undangan seperti Istri Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota se Sulut, Konsulat Filipina, Pimpinan Forkopimda Sulut, Pimpinan TNI dan Polri, Pimpinam KPU dan Bawaslu Sulut, Rektor Unsrat, Sekprov Edwin Silangen dan Pejabat Eselon Pemprov Sulut, Sekwan Ibu Glady Kawatu S.H, M.Si, pimpinan Partai Politik, Tokoh-Tokoh Masyarakat, Ormas dan LSM, Jajaran Media Cetak dan Elektronik, serta para penerima penghargaan baik tingkat Nasional maupun Provinsi.

Rapat paripurna ini diawali dengan pemaparan kondisi daerah saat ini, serta sejarah dari Provinsi Sulawesi Utara termasuk didalamnya para Gubernur yang pernah memimpin Sulawesi Utara. Selanjutnya dalam pemaparan awal ini juga disampaikan harapan-harapan dari masyarakat baik itu dari Nusa Utara, Bolmong Raya, dan Minahasa Raya.

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya pun sekilas menyampaikan sejarah singkat Provinsi Sulut, serta peran da jasa warga Sulawesi Utara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Lebih lanjut Gubernur pun menyampaikan berbagai kemajuan yang telah dicapainya dalam memimpin daerah ini. Gubernur pun berharap agar kelanjutan pembangunan bisa lebih komprehensif untukencapai kesejahteraan masyarakat Sulut itu sendiri kedepan, oleh karena itu Olly Dondokambey pun berharap agar semua pihak harus mensuport segenap pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah teasuk didalamnya DPRD Sulut yang juga merupakan mitra kerja dari Pemprov.

Menutup sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey pun memaparkan berbagai program pembangunan di Sulut kedepan yang akan terus dipacu karena telah mendapat restu dan persetujuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selain kehadiran fisik, rapat ini juga berlangsung secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknologi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat/ masing-masing. Rapat Paripurna ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Ketua FKUB Sulut Pdt. Lucky Rumopa M.Th.

(Dian M)

About Dian Marwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*