Bendum PDI-P Dampingi Megawati Penuhi Undangan Pelantikan Presiden Korsel

oleh -45 Dilihat
Gubernur Olly Dondokambey SE selaku Bendahara Umum (Bendum) PDI Perjuangan mendampingi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri di Korea Selatan. Ibu Ir Rita Maya Dondokambey ikut mendampingi.

IMG-20220510-WA0104

 

KORSEL, MediaManado.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melawati Korea Selatan dalam rangka memenuhi undangan Pelantikan Presiden Baru Yoon Suk Yeol di Seoul, Selasa (10/5/2022).

Kehadiran Megawati Soekarnoputri di negara itu ikut didampingi jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan diantaranya Bendahara Umum, Olly Dondokambey SE dan istri Ibu Ir Rita Maya Dondokambey.

Presiden ke-5 RI itu dan rombongan Tiba di Seoul disambut Dubes Indonesia untuk Korsel Gandi Sulistiyanto dan Deputi Jenderal MOFA, serta Atase Pertahanan RI di Seoul.

“Setelah dua tahun masa pandemi, ini baru pertama kali bagi Ibu Megawati keluar dan naik pesawat. Baru ini setelah pandemi. Selama pandemi, belum pernah Ibu Mega naik pesawat keluar negeri. Bahkan selama pandemi, Ibu Megawati juga tidak pernah ke Bali,” ujar Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto menjelaskan, undangan dari Republik Korea ini merupakan suatu kehormatan. Undangan bersifat khusus oleh Presiden terpilih untuk menghadiri pelantikan.

Selain itu, Megawati juga dijadwalkan akan menerima penganugerahan gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA).

Pada malam harinya usai pelantikan, Megawati akan hadir di jamuan makan malam yang dibuat khusus oleh Presiden Yoon.

Keesokan harinya, Megawati akan berangkat lagi ke Istana Kepresidenan Korsel untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Yoon. (*/ferry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.