http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Berharap Tampil di Porprov 2021, Atlet Wusuh Minsel Siap Rebut Medali

IMG-20210625-WA0107

 

MINSEL, MediaManado.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut XI tahun 2021 yang akan berlangsung di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), bakal tidak diikuti puluhan cabang olah raga (Cabor) di Kabupaten Minahasa Selatan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari pengurus KONI Minsel mempersiapkan atlet di masing-masing Cabor.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Cabor Wushu Minsel, Drs Jesaya Rondonuwu mengaku menyesal, jika Atlet Wushu Minsel tidak diikutsertakan dalam iven bergengsi tersebut.

Pasalnya, Atlet Wusuh Minsel selalu menorehkan prestasi dengan meraih medali di setiap kegiatan olahraga baik Porkab, maupun Porprov.

Lanjut dia, pada Porprov Sulut ke-XI ini target mereka bisa kembali meraih juara seperti pada Porprov tahun 2019 di Kota Bitung.

“Kami optimis bisa kembali meraih juara seperti tahun 2019 di Kota Bitung, meskipun saat ini para atlet belum mulai melakukan persiapan. Akan tetapi, dengan kematangan bertanding para atlet, meraih medali pasti akan dicapai,” terangnyaterangnya, Jumat (25/06/2021).

Ia menambahkan, para atlet Minsel khususnya Cabor Wushu, harus benar-benar dipersiapkan dengan matang. Terutama pemusatan latihan para atlet.

IMG-20210625-WA0108

Ia mengatakan, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kontingen Kabupaten Minsel pada Porprov ke X di Kota Bitung ini, sudah menampilkan serta memberikan hasil yang terbaik buat daerah.

“Keberhasilan kontingen Wushu Minsel dalam Porprov, tidak lain karena saling komunikasi serta berkolaborasi. Semua tim bergerak tidak saling berharap dan selalu mobile dengan hanya satu tujuan yaitu, membawa nama baik daerah. Begitu juga para atlet selama berada di Bitung tidak bisa bebas, karena semua sudah di atur. Ini merupakan pengalaman ke depan untuk bisa kita contoh hal-hal yang positif untuk kegiatan apapun,” pungkasnya.

Menurut Pelatih dan juga Pengurus Wushu Minsel Sampel Kasenda, pihaknya telah intruksikan kepada murid-murid dan Atlet Wushu yang ada di Kabupaten Minsel, agar selalu lakukan latihan dalam persiapan ajang bergengsi Porprov Xl di Kabupaten Bolaang Mongondow

“Iven ini diperkirakan dilaksanakan pada akhir tahun 2021 ini, walau janji dari KONI pada ajang Porprov 2019 lalu di Kota Bitung sampai sekarang tidak ada realisasi,” tandas Kasenda.

“Walau peralatan seadanya, kami selalu siap dan terus latihan dan kami akan selalu siap memberikan hasil terbaik untuk Kabupaten Minahasa Selatan,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini KONI Minsel belum terlihat ada persiapan menjelang iven bergengsi itu.

Padahal, kegiatan itu tidak lama lagi akan digelar. Semua pencinta olah raga pastinya berharap, jika ada perseteruan di dalam kubu KONI, agar supaya diselesaikan dengan cepat agar tidak berdampak pada pembinaan atlet.
( Sampel )

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*