Bupati Harapkan Kantor Lapas Terbangun Di Bolmong/

oleh

Loading

Bolmong,Mediamanado.cim – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Rabu (19/06) menerima kunjungan dari Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sulawesi Utara di bawah pimpinan lansung Kepala Divisi Aris Munandar BC,IP. S.Sos MSi.

Personil Kanwilkumham diterima langsung Penjabat Bupati Bolaang Mongondow dr Jusnan C Mokoginta MARS, didampingi Sekda Abdullah Mokoginta, Asisten I Deker Rompas, Kepala Badan Keuangan Daerah Ashari Sugeha, Kadis Perindag Seryanto dan beberapa pejabat teras di setda Bolmong.

Penjabat Bupati dr Jusnan C Mokoginta Mars, sangat berterima kasih dengan adanya niat dari pihak Kanwilkumham Sulut untuk datang di Bolaang Mongondow, terlebih kunjungan ini memberi informasi terbaik bagi daerah khususnya di daerah Bolaang Mongondow, terutama terkait untuk rencananya membangun Kantor Lapas di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Selaku Pemerintah sangat bersyukur jika mana pihak dari Kemenkumham diwakili Divisi Pemasyarakatan Kanwilkumham Sulut untuk bersama dengan pihak Pemerintah Bolaang Mongondow membicarakan kesiapan rencana pembangunan Lapas.

”Kabupaten Bolaang Mongondow dengan memliki luas terbesar di Bolaang Mongondow Raya, 200 Desa, 2 Kelurahan, miliki 15 Kecamatan perlu ada kantor kantor penting diantaranya KODIM, Kejaksaan, Pengadilan Negeri termasuk Lapas, “Alhamdullilah Kantor POLRES, Pengadilan Agama, sudah ada di Kabupaten kita ,”Ujar Pj.Bupati.

Lanjut, Pj Bupati perintahkan untuk Organisasi Perangkat Daerah nanti yang berhubungan dengan program kerja Kemenkumham segerah menindaklanjuti apa akan dijalankan bersama dengan pihak kemenkumham terutama menyangkut Desa yang akan dijadikan Contoh Desa sadar hukum terbaik.

“Hal ini harus segerah dilakukan sosialisasi agar Masyarakat paham dengan aturan hukum berlaku di Negara.

dan ini tugas penting Bagian Hukum setda Bolaang Mongondow,”Tegas Bupati dr Jusnan C Mokoginta.

Sebagaimana diketahui kunjungan Kanwilkumham Sulut ke Bolaang Mongondow menurut Pj Bupati Jusnan C Mokoginta Mars, sangat luar biasa dan harus ditindalanjuti dengan cepat, karena ini untuk kepentingan daerah dan Masyarakat Bolaang Mongondow khususnya.(**).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *