http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Data Covid-19 Terkini! Tiga Kecamatan di Minut “Zona” Merah

Data Covid 19 di Kabupaten Minahasa Utara tanggal 28 Juni 2021

Data Covid 19 di Kabupaten Minahasa Utara tanggal 28 Juni 2021.

MINUT, Mediamanado – Berdasarkan data Covid-19 menurut kriteria di Kabupaten Minahasa Utara, pada hari Senin tanggal 28 Juni 2021, terdapat tiga kecamatan dari sepuluh kecamatan dengan tanda merah. Hal tersebut bersumber dari Dinas Kesehatan Minut yang dipublish setiap harinya.

Adapun kecamatan yang kategorikan tanda merah diantaranya kecamatan Kauditan, Kalawat dan Dimembe. Untuk saat ini, jumlah kasus suspek ada 2 orang. Konfirmasi positif yang dirawat ada 16 orang dan 1 orang isolasi mandiri.
Untuk jumlah kasus konfirmasi positif di kabupaten Minahasa Utara berjumlah 1436 orang dan meninggal dunia sebanyak 57 orang. Dan jumlah yang sembuh dari konfirmasi positif ada 1363 orang.

Sumber: Dinas Kesehatan Kab. Minahasa Utara.

Sumber: Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara.

Dimana, untuk tujuh kecamatan lainnya masih kategori aman atau masih tanda kuning, orange dan hijau. Kecamatan Airmadidi tanda orange, kecamatan Talawaan masih kuning. Untuk kecamatan lainnya dikategori tanda hijau, diantaranya Wori, Likupang Barat, Likupang Selatan, Likupang Timur dan Kema.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan dr. Youtje Togas kepada wartawan belum lama ini, menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan yang ditetapkan. “Tetaplah disiplin mentaati protokol kesehatan. Dan kami mengajak masyarakat agar ikut sukseskan program vaksinasi. Karena dengan ikut vaksin Covid-19 kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Minahasa Utara,” katanya kepada Mediamanado. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*