Dewan Pembina dan Dewan Pakar serta Pengurus Cabang PGRI Minut Dikukuhkan

oleh -644 Dilihat
Pengukuhan dewan pembina dan dewan pakar serta pengurus PGRI cabang se-Kabupaten Minut

MINUT, Mediamanado – Bertempat di Pendopo Kantor Bupati Minahasa Utara Kamis (24/11/22), dewan pembina, dewan pakar PGRI Kabupaten dan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang se-Kabupaten Minut dikukuhkan.

Pengukuhan pengurus PGRI Minut masa bhakti 2021-2025 dilakukan oleh Ketua PGRI Sulut Star Wowor, disaksikan oleh Sekertaris Daerah Novly Wowiling, Kapolres Minut AKBP. Bambang Yudi Wibowo, Kepala Dinas Pendidikan Aldrin Posumah dan perwakilan Pimpinan Dewan.

Star Wowor dalam sambutannya, menyampaikan bahwa PGRI merupakan organisasi tertua dan terbesar di Indonesia. Dimana, organisasi ini juga merupakan organisasi pemersatu bangsa.
“Semua perbedaan suku dan agama serta ras menyatu di dalam PGRI. Perlu disampaikan juga, bahwa PGRI ada mitra pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk itu, diajak kepada pengurus yang baru dikukuhkan ini, agar tetap berkoordinasi dengan semua steke holder yang ada dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di daerah,” jelas mantan Kadis Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara tersebut.

Pengukuhan dewan pembina dan dewan pakar serta pengurus PGRI cabang se-Kabupaten Minut

Dia pun menyampaikan, bahwa hari guru ditetapkan tanggal 25 November berdasarkan keputusan Presiden.

“PGRI dan guru merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Saya mengingatkan bahwa guru dalam tugas profesional adalah mendidik dan melatih. tugas guru lainnya adalah bersifat kemanusiaan, merasa ada kasih sayang terhadap anak didik yang betul terjaga dan terpelihara. Selanjutnya, melaksanakan dan menjadikan anak didik warga negara yang baik. Karena itu, PGRI memiliki slogan: ‘Siapa yang memuliakan guru akan dimuliakan Tuhan’,” tutup Wowor.

Sementara itu, Bupati Joune Ganda yang diwakili Sekertaris Daerah Novly Wowiling dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan salud kepada guru serta menyampaikan selamat kepada pengurus PGRI yang telah dikukuhkan.

“Peran guru sangat strategis dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia. Pendidikan di Minut merupakan prioritas, sehingga guru memiliki peran strategis. Sehingga PGRI dalam bingkai karya pengabdian tanpa batas yang diberikan secara khusus, diajak untuk terus menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelasnya.

PGRI Berbagi Bunga Kasih

Ketua PGRI Minut Ernest Emor bersama
Sekertaris Hendrik Mandagi dan Bendahara Bernadeth Longdong beserta pengurus yang ada sebelum digelar pengukuhan, melaksanakan kegiatan berbagi bunga kasih kepada masyarakat yang bertempat di terminal Airmadidi.


“Pembagian bunga kasih ini sebagai bentuk pengabdian guru yang tidak ada tanda jasa, serta cinta kasih guru terhadap anak-anak bangsa,” jelas Bernadeth Longdong yang adalah staf khusus Bupati dan mantan Kadis Pendidikan Minut.(**)

Penulis: Sweidy Pongoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.