Dihadiri JG, Pendukung dan Simpatisan PDIP Minut Tumpah Ruah di Kampanye Terbatas Dapil Airmadidi-Kalawat

oleh

Loading

MINUT, Mediamanado – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Minahasa Utara menggelar kampanye terbatas di Desa Kalawat, Selasa (16/01/24) siang hingga sore tadi.

Kampanye terbatas putaran pertama yang digelar PDIP Minut, dihadiri Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Bidang Ekonomi Joune Ganda yang juga Bupati Kabupaten Minahasa Utara, Caleg dapil Kota Bitung dan Minut untuk DPRD Provinsi Sulawesi Utara dan para pengurus DPC PDIP serta sayap partai.

Meski diguyur hujan, pendukung dan simpatisan Caleg di Dapil Kalawat dan Airmadidi tampak antusias dan semangat yang membara, meski diguyur hujan.

Dikatakan wakil Ketua DPD PDIP Sulut Bidang Ekonomi Joune Ganda, bahwa PDIP adalah partai pemenang di Republik Indonesia. Tak terkecuali di Provinsi Sulawesi Utara dan secara khusus di Kabupaten Minahasa Utara.

“Kalau dalam perlombaan, PDIP sudah ada di depan. Untuk itu, dalam kontestasi Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari mendatang, PDIP harus memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Demikian semangat para simpatisan dan pendukung caleg di dapil Airmadidi-Kalawat agar berjuang bersama memenangkan Pilpres dan kembali melanjutkan kemenangan di DPRD Kabupaten Minahasa Utara,” tegas Joune Ganda saat menyampaikan orasi politik.

Sebelumnya, Orasi yang secara berturut-turut disampaikan para Caleg dapil Airmadidi-Kalawat yang hadir diantaranya Nonce Maramis nomor urut 7, Stela Nona Rimporok nomor urut 6, Denny Ronny Wowiling nomor urut 5, Jerry Umboh nomor urut 4, Novie Paulus nomor urut 3 dan yang paling akhir Denny Kamlon Lolong nomor urut 1. Para caleg Provinsi dapil Minut-Bitung. yang ikut dalam kampanye, adalah Evan Lumoindong dan Lily Lengkong.

Erol Dungus tampak ikut hadir memberikan dukungan pada kampanye terbatas PDIP Minut di dapil Airmadidi-Kalawat.

Kata ketua DPC PDIP Minut Denny Kamlon Lolong, bahwa target PDIP untuk DPRD Minut sebanyak 18 kursi pada Pileg 2024 ini harus tercapai. Dimana, pada periode sebelumnya, PDIP mendapat 9 kursi.
“Saat ini keseluruhan dukungan untuk PDIP pada Pemilu Legislatif telah mencapai hampir 50 ribuan. Saya mengajak kepada pendukung dan simpatisan agar berjuang bersama memenangkan PDIP merebut kembali kemenangan Presiden Ganjar Pranowo dan Wakil Presiden Mahfud MD menuju Indonesia unggul. Dan tentu, target kemenangan di dapil Airmadidi-Kalawat untuk legislatif harus 5 kursi,” ungkapnya.

Kampanye terbatas ini turut dihadiri Sekertaris DPC Decky Wagey dan Bendahara Jimmy Mekel. Selain itu, sayap partai diantaranya Ketua Banteng Muda Indonesia Kabupaten Minahasa Utara Joutje Dengah, Ketua Baguna Minut Didik Susanto, Ketua Taruna Merah Putih Rivaldo Siswoyo. Tak ketinggalan, salah satu tokoh masyarakat yang pernah digadang maju  Pilkada Minut, adalah Erol Dungus tampak ikut dalam kampanye untuk memberikan dukungan kepada Denny Kamlon Lolong.(**)

Penulis: Sweidy Pongoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *