http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Diikuti Wagub Kandouw, Begini Pesan Presiden Jokowi Bagi Seluruh Anak Indonesia

FB_IMG_1627034802162

 

MANADO, MediaManado.com – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan sejumlah pesan kepada seluruh anak Indonesia pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 yang digelar secara virtual, Jumat (23/07/2021).

Kegiatan ini turut diikuti Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw didampingi Kadis PPPA Sulut Dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS dari Ruang Command Center Kantor Gubernur Sulut, Jumat (23/7/2021).

Salah satu pesan Presiden Jokowi adalah agar anak-anak Indonesia tetap bersemangat dalam menuntut ilmu meskipun tidak dilakukan di sekolah karena situasi pandemi Covid-19.

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) berjanji membuka sekolah tatap muka atau pembelajaran tatap muka jika kasus Covid-19 sudah turun.
Padahal, pemerintah berencana membuka sekolah tatap muka pada bulan Juli ini. Namun, di bulan Juli ini pemerintah malah melakukan pembatasan termasuk larangan sekolah tatap muka pada PPKM Level 4.
“Anak-anakku semuanya, sebetulnya kan kita rencananya di bulan Juli akan dibuka sekolah tatap muka lagi. Ya kan? Tetapi karena pandemi virus corona apa itu naik lagi, sehingga rencana itu dibatalkan,” ujarnya.
Jokowi berjanji membuka sekolah tatap muka jika kasus Covid-19 di Tanah Air menurun. “Nanti menunggu situasi, kalau pandemi virus corona ini sudah membaik, sudah turun, nah kita akan buka belajar tatap muka. Gitu,” pungkas Jokowi.
IMG_20210723_182910
Diketahui, kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia ini bertujuan untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Adapun Tema HAN tahun 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan pesan utama “Anak Peduli di Masa Pandemi”. Hal ini mengingat masih adanya tantangan pandemi Covid-19 di Indonesia yang berimplikasi pada masyarakat, terutama anak.

Selain itu, Presiden Jokowi  mengingatkan soal perlindungan anak di masa Pandemi Covid, jadi anak-anak harus menjaga kesehatan agar terhindar dari paparan Covid.

“Dengan anak-anak Indonesia terlindungi akan membuat Indonesia maju,” jelasnya.

Menteri P3A RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan bahwa situasi pandemi ini kiranya tidak menghalangi anak-anak untuk tetap bahagia dan berprestasi.

“Anak harus tetap bahagia, harus tetap peduli, harus tetap berprestasi di masa Pandemi Covid,” tukasnya.

Turut hadir jajaran DPPPA, serta Forum Anak Daerah Sulut. (Ferry/*)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*