Dinas P3A Minsel Sosialisasikan Program Perlindungan Anak

oleh

Loading

 

MINSEL, MediaManado.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindung Anak (P3A) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melakukan sosialisasi tentang Perlindungan Terhadap Anak bertempat di Kantor Kecamatan Tompaso Baru, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung Kepala Dinas P3A Kabupaten Minsel dr Erwin Schouten yang didampingi Kepala Bidang Pelindung Khusus Anak, Maria Sumampouw dan  Camat Tompaso Baru, Djemy D Loa.

Kadis P3A, dr Erwin Schouten  menekankan pentingnya menjaga dan melindungi anak. Tanpa ada kekerasan fisik dan kekerasan mental terhadap anak.

“Dan apabilah dari kami, Dinas P3A mendapatkan laporan tindak kekerasan terhadap anak, kami dari Dinas P3A akan tangani dan bekerjasama dengan kepolisian dari Reskrim,” kata dr Schouten.

Ahli Psikologi, Wely Thomas berharap kepada orang tua harus memenuhi hak anak seperti adanya Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA).

Selain itu, tambah Thomas, sangat penting fungsinya kontrol terhadap anak-anak, apalagi di jaman sekarang canggihnya teknologi seperti hand phone dan internet.

Kegiatan ini dihadiri para ukum Tua se-Kecamatan Tompaso Baru, para kader dan perangkat desa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *