http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Diskominfo-SP Mitra Terus Berinovasi luncurkan Empat Aplikasi Bantu Kinerja ASN

IMG_20210920_152005

Mitra, MediaManado.com – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) meski pun di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, terus berinovasi dengan mengembangkan Aplikasi, guna mempermudah dan memaksimalkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi dari seluruh perangkat daerah.

“Adapun aplikasi yang kami kembangkan dalam memaksimalkan pelaksanaan tugas perangkat daerah diantaranya e-TUP menjadi e-office (sementara dikerjakan), pengembangan web command center covid19, terobosan e-kinerja, serta integrasi aplikasi-aplikasi kepegawaian,” ujar Kadis Budi Raranta.

Sementara itu, untuk aplikasi e-SPT dan s-SPPD versi 2.0 dikatakan Raranta, pihaknya melakukan inovasi dengan menambah berbagai fitur baru.

Adapun fitur baru yang ditambah yaitu jenis perjalanan dalam daerah, luar daerah dalam provinsi dan luar provinsi, tanda tangan digital menggunakan sertifikat P12 untuk SPT semua jenis perjalanan dinas, nomor SPT dan SPPD secara otomatis dibuat oleh sistem.

Sumber dana perjalanan dinas untuk masing-masing SKPD, perhitungan rincian biaya perjalanan dinas, cetak SPT, SPPD, rincian biaya dan SPPD rampung, kwitansi dan surat pernyataan.

“Ini bagian dari upaya kita berinovasi dan melaju21 sebagaimana slogan Bupati James Sumendap. Dengan adanya penambahan fitur baru di aplikasi e-SPT dan s-SPPD dan semua bisa dilakukan melalui aplikasi ini, tentu akan semakin memaksimalkan pelaksanaan tupoksi seluruh perangkat daerah,” pungkas  Raranta.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*