http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

dr Devi Ajak Pengurus YJI Kabupaten/Kota Bersinergi Tekan Kematian Akibat Masalah Jantung

dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, Ketua YJI Cabang Utama Provinsi Sulut saat mengukuhkan pengurus YJI cabang Kabupaten Minsel, Kamis (30/09/2021)

dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS, Ketua YJI Cabang Utama Provinsi Sulut saat mengukuhkan pengurus YJI cabang Kabupaten Minsel, Kamis (30/09/2021)

 

MINSEL, MediaManado.com – Sinergitas menjadi pra syarat tercapainya sasaran, baik secara vertikal maupun horisontal. Demikian pula sinergitas itu dirawat antara pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Pusat, Provinsi dengan Kabupaten/Kota guna menekan angka kematian akibat masalah jantung.

Hal itu menjadi harapan Ketua YJI Cabang Utama Provinsi Sulut, dr Kartika Devi Kandouw – Tanos, MARS saat mengukuhkan Pengurus (YJI) Cabang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2021-2026, yang dipimpin Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Kamis (30/09/2021).

Dengan hadirnya kepengurusan YJI di Kabupaten Minsel, dr Devi berharap masyarakat di wilayah itupun mendapatkan pencerahan bagaimana menjaga jantung dengan menjalani gaya hidup sehat.

“Tentu dengan adanya YJI Cabang Minsel, kita berharap angka kematian akibat penyakit jantung bisa ditekan,” pesan dr Devi.

Untuk itu, sinergitas antara pengurus baik di tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota terus dijalin.

“Saya tentu akan terus menerus berkomunikasi dengan semua pengurus yang ada di setiap cabang kabupaten/kota, agar misi utama yang dibawa YJI bisa sukses di Sulut,” ungkapnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat luas agar terus menjalani pola hidup sehat demi menjaga kesehatan jantung.

Memang ada lima faktor yang terus dipropagandakan YJI terkait kesehatan jantung, yang dikenal dengan Panca Usaha Sehat.

“Seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi stres, atasi tekanan darah, dan teratur berolahraga. Ini yang harus kita dengung-dengungkan kepada masyarakat untuk hidup sehat,” tandas dr Devi.

Sementara Ketua YJI Cabang Minsel Elsje Wongkar-Sumual mengajak kepada semua pengurus untuk saling bergandengan tangan dalam melakukan pelayanan kesehatan.

“Kita akan merapatkan semua program strategis kedepan, sehingga pengurus YJI Kabupaten Minsel menjadi pelopor hidup sehat dalam menjalankan misi promosi dan preventif melalui Panca Usaha Sehat. Untuk itu kerjasama itu penting,” tandasnya.

Diketahui, pengukuhan Pengurus YJI Cabang Minsel diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) bernomor 06/YJI.Sulut/SK/IX/2021 tentang pengesahan pembentukan pengurus cabang YJI Kabupaten Minsel periode 2021-2026 oleh Sekretaris YJI Sulut dr Felicia Kalesaran.

Pengukuhan pengurus ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (*/ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*