http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg

Gelar Reses, Agustien Kambey Perjuangkan Aspirasi Warga Ranotana

IMG-20210405-WA0069

 

MANADO, MediaManado.com – Agenda reses I tahun 2021 ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Agustien Kambey menggelar reses perdananya semenjak duduk di DPRD Sulut untuk menyerap aspirasi di Kelurahan Ranotana lingkungan 2, Senin (05/04/2021) siang tadi.

Pada reses tersebut banyak masukan yang disampaikan warga, khususnya Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Manado.

Berbagai keluhan masyarakat yang muncul pada saat reses Agustin Kambey datang dari salah satu warga Novi Lumowa yang juga adalah Tokoh Agama yaitu perihal Pembangunan Waduk/Kanal di Karombasan.

“Setiap kali hujan tinggi warga diperhadapkan dengan bencana alam banjir, dan itu sudah berlangsung lama. Saya mewakili masyarakat Ranotana mengusulkan agar pemerintah buatkan Waduk/Kanal untuk mengatasi banjir,” ucap Lumowa.

Dirinya pun setuju dengan pentingnya pembangunan kanal, mengingat lokasi itu dekat dengan RS. Ratumbuisang, Polda dan PLN.

Adapun aspirasi-aspirasi dalam reses Agustien Kambey, tentang pengerukan drainase yang menurutnya perlu perhatian Pemerintah, Rumah Susun (Rusun) untuk masyarakat tak mampu juga bantuan lainnya, peremajaan mobil pengangkut sampah di TPA Ilo-ilo, pembebasan lahan antara lingkungan 3 dan lingkungan 4 untuk setapak.

Menanggapi hal tersebut, Kambey menegaskan bahwa semua usulan yang disampaikan dalam reses tersebut akan menjadi perhatian dan akan diperjuangkan dengan menyampaikan hal tersebut kepada Pemerintah Provinsi.

Dalam pantauan mediamanado.com, reses tersebut dihadiri Kepala Lingkungan, Tokoh Agama, dan warga setempat. Dan reses tersebut dilanjutkan pada titik kedua di Kelurahan Sario.

(Dian M)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*