http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Gubernur Olly Optimis Herd Immunity Terbentuk, Sulut Pasti Pulih dari C-19

IMG_20210812_215651

 

MANADO, MediaManado.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE optimis, bila herd immunity atau kekebalan kelompok terbentuk dengan gencarnya serbuan vaksinasi di masyarakat, maka Sulut pasti pulih dan selamat dari Pandemi Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi terus kita lakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Dengan upaya dan kesatuan, maka kemenangan pasti berpihak pada kita, pada bangsa Indonesia, termasuk di daerah Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara dan Kita pasti pulih dan selamat dari Pandemi Covid-19,“ ungkap Gubernur Olly saat menghadiri kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan Polda Sulut di Auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado, Kamis (12/08/2021).

Untuk itu, Gubernur Olly mengapresiasi kegiatan yang bertajuk Vaksinasi Merdeka Samrat. Karena kegiatan ini menjadi penunjang upaya bersama, dalam rangka memulihkan dan menyelamatkan masyarakat dari Pandemi Covid-19.

06914828-3F2A-4A74-8D16-98F01C049C1A

“Seiring dengan terciptanya momentum ini, tentunya saya tidak lupa memberikan apresiasi kepada Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, yang telah menginisiasi, memprakarsai kegiatan Vaksinasi ini serta menunjukkan sinergitas dan persatuan, untuk kita semua boleh bersama-sama, memulihkan kondisi bangsa dan daerah kita,” kata Gubernur Olly.

Menurut Gubernur Olly, melihat tren kasus Covid-19 di Indonesia beberapa hari terakhir, angka kesembuhan lebih tinggi dari angka yang terkonfirmasi positif, dan laju penambahan kasus serta positive rate menunjukan tren penurunan di beberapa Provinsi di Indonesia, termasuk Sulut.

Namun demikian, sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, Gubernur Olly mengingatkan untuk tetap berhati-hati menyikapi tren penurunan yang terjadi.

“Kita harus selalu waspada menghadapi varian delta yang sangat menular,” ujarnya.

5262CDB7-C20D-4E3C-BB15-89C30AC700A1

Adapun kebijakan sebagai upaya menangani penyebaran pandemi Covid-19, maka Pemprov Sulut mengambil langkah-langkah diantaranya;

– Memastikan ketersediaan Oksigen Medis di Rumah Sakit.

– Optimalisasi Rumah Sakit Darurat Covid-19.

– Memastikan ketersediaan Logistik Covid-19 yang meliputi Obat-Obatan dan Multi Vitamin, serta APD.

– Melanjutkan kegiatan vaksinasi, untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Selain itu, Gubernur Olly juga meminta kepada seluruh masyarakat Sulut untuk tetap patuh terhadap setiap kebijakan yang ada, menerapkan protokol kesehatan serta berkomitmen untuk terus berjuang bersama, tanpa satupun yang mundur dalam situasi dan kondisi perang tanpa senjata saat ini.

Diketahui, pada kegiatan Vaksinasi Merdeka Samrat, dilakukan penyerahan bantuan sosial bagi para Lansia oleh Gubernur Olly bersama Forkopimda.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi ini Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Sekdaprov Edwin Silangen SE MS, Forkopimda, Rektor Unsrat, Prof Dr Ellen Kumaat, Wakil Walikota Manado Richard Sualang, dan jajaran Polda Sulut. (*/ferry)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*