Gubernur Olly Sebut Infrastruktur Meningkat Haruslah Dibarengi Peningkatan Kualitas SDM

oleh

Loading

269486585_10159322057997508_3473390929177716707_n

 

MINUT, MediaManado.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw mengatakan, semakin meningkatnya infrastruktur, sepatutnya dibarengi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah.

Hal itu disampaikan Gubernur Olly saat meresmikan Gedung SMA Negeri 1 Guru Lombok Kalawat di Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (20/12/2021).

Tentunya, kata Gubernur Olly peningkatan infrastruktur, tidak lepas dari rasa syukur masyarakat Sulut, apalagi untuk gedung sekolah yang menelan anggaran pembangunannya hampir Rp49 miliar.

Hal ini menjadi salah satu bukti program kerja dari visi misinya bersama Wagub Kandouw terkait peningkatan SDM.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak sekolah-sekolah yang kita tingkatkan mutu infrastrukturnya, sehingga masyarakat bisa merasakan secara langsung peningkatan kapasitas SDM di bidang pendidikan,” ungkap Gubernur Olly.

“Pembangunan infrastruktur pendidikan seperti ini tentunya memberi manfaat positif dalam menghasilkan SDM yang berkualitas,” tambahnya dengan nada optimis.

Gubernur Olly berharap masyarakat di wilayah Kalawat dan sekitarnya, dapat memanfaatkan sarana dan prasarana pendidikan yang telah disediakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, sehingga bisa menciptakan tenaga-tenaga muda handal kedepan.

Bagi para tenaga pengajar, Gubernur Olly berpesan untuk terus meningkatkan kapasitas diri.

Menurutnya pembangunan dan peningkatan sarana prasarana pendidikan juga harus dibarengi dengan peningkatan SDM terkait, yang tidak lain adalah pada tenaga pengajar.

“Kepada para pengurus sekolah dan guru-guru, mari kita sama-sama tingkatkan kualitas SDM yang ada, dengan harapan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekdaprov Sulut Gamy Kawatu, anggota DPRD Sulut Berty Kapojos, Bupati Minut Joune Ganda, Wakil Bupati Minut Kevin Lotulung dan para pejabat terkait lainnya. (Ferry/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *