Hadiri Rakernas IV PDIP, Denny Kamlon Lolong Siap Laksanakan Instruksi Ketum terkait Kedaulatan Pangan di Minahasa Utara

oleh

Loading

MINUT, Mediamanado – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Minahasa Utara, Denny Kamlon Lolong mengaku siap menjalankan instruksi Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri terkait kedaulatan Pangan.

Hal ini dikatakan DKL, usai mengikuti acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di JIEXPO Kemayoran, Jumat (29/09/23).

“Tentunya sebagai kader PDIP, apa yang menjadi instruksi Ketua Umum harus dijalankan. Apalagi, isu penting terkait dengan kedaulatan pangan dan komitmen terhadap demokrasi ekonomi merupakan rintisan bapak bangsa Ir. Soekarno. Bahwa Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno pernah menegaskan, bahwa pangan itu berkaitan dengan mati hidupnya suatu negeri,” ujar DKL yang juga Ketua KTNA Sulawesi Utara.

Ditambahkan Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara ini, bahwa diversifikasi pangan menjadi hal yang penting dalam menjaga kesehatan dan ketahanan pangan nasional sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri.

‚ÄúSumber pangan lainnya berupa jagung, hanjeli, pisang, porang, sagu, singkong sorgum, sukun, talas, dan ubi jalar sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, sangat berpotensi dan subur di daerah kita. Tentunya, sumber pangan ini yang akan kita dorong kepada petani di Kabupaten Minahasa Utara untuk menunjang kedaulatan Pangan secara Nasional,” ujar DKL sebutan ketua DPRD Minut tersebut.

Selain itu dikatakan DKL, DPC PDIP Minahasa Utara siap memenangkan calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pilpres tahun 2024 mendatang.

“Ganjar Pranowo harga mati Presiden pengganti Jokowi tahun 2024. Saya dan seluruh jajaran pengurus DPC wajib memenangkan Ganjar di Kabupaten Minahasa Utara. Apalagi, terkait kedaulatan Pangan ini disampaikan Presiden Jokowi, capres PDIP Ganjar Pranowo yang diusung bersama koalisi dengan partai Hanura, PPP dan Perindo, pasti mampu melanjutkan dan merealisasikan kedaulatan Pangan di Indonesia,” kata Denny Kamlon Lolong. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *