http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Marie Makalow Ingatkan Pekerjaan Harus Sesuai RAB, Berkualitas dan Tepat Waktu

Dra Marie Makalow bersama Tim Inspektorat saat monitoring renovasi sekolah di Touluaan Selatan

Dra Marie Makalow bersama Tim Inspektorat saat monitoring renovasi sekolah di Touluaan Selatan

Mitra, mediamanado.com – Inspektur Dra Marie Makalow ingatkan Dinas Pendidikan kususnya PPKom agar memantau langsung sekua pekerjaan renovasi sekolah yang saat ini sementara dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Marie Makalow disela-sela Tim Inspektorat Minahasa Tenggara (Mitra) monitoring pekerjaan fisik yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) pembangunan sarana dan prasarana (Sapras) disejumlah sekolah di Kecamatan Touluaan Selatan. Tim Inspektorat sendiri secara bersamaan turun ketiga wilayah, Rabu (6/10/2021)

Menurut Marie Makalow, pekerjaan yang yang dikerjakan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku,

“Yang terpenting kami ingatkan kerja sesuai RAB, selesai tepat waktu sesuai kontrak dan perhatikan kualitas pekerjaan,” ujarĀ  Makalow.

Kepada sejumlah awak media Makalow menjelaskan, monitoring dilakukan guna memastikan pekerjaan fisik renovasi ruang sekolah dan pengadaan TIK berjalan dengan baik.

“Hasil monitoring tim Inspektorat di enam sekolah yang ada di Kecamatan Touluaan Selatan, untuk pekerjaan sementara dilakukan,” Terang Makalow.

Ia menambambahkan, sejumlah catatan termasuk beberapa temuan diperoleh pihaknya saat melakukan monitoring. Meski belum merinci temuan timnya, namun Makalow menjelaskan akan meneruskan itu ke dinas pendidikan.

“Dinas pendidikan kemudian meneruskan ke pelaksana proyek dan itu harus ditindaklanjuti,” pungkas Makalow.

Diketahui, melalui dana alokasi khusus tahun 2021, Kabupaten Minahasa Tenggara kecipratan anggaran 17 miliar untuk renovasi 43 bangunan SD dan SMP termasuk pengadan peralatan komputer/laptop.

(***/)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*