http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

HVK Apresiasi Kinerja Gubernur Atas Penghargaan Abdi Tani 2021

IMG-20210913-WA0058

MANADO, Mediamanado.com – Senin (13/9/2021), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan menyampaikan selamat kepada Pemerintah Provinsi di bawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven OE Kandouw yang telah menerima penghargaan Abdi Bakti Tani Tahun 2021.

“Sangat mengapresiasi OD-SK, meski di tengah pandemi Covid-19 bisa mendapatkan penghargaan Abdi Tani 2021 dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia yang diserahkan langsung Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Istana Negara,” kata Kaawoan.

Bendahara Pemuda Tani Indonesia Sulut itu juga memberikan apresiasi dan penghargaan tak terhingga kepada para petani dan pelaku usaha dalam hal ini eksportir yang mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

“Ini salah satu bukti diterimanya penghargaan ini berarti nilai produk kualitas ekspor baik adanya,” sebutnya.

Politisi Partai Gerindra itu berharap penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 untuk kategori provinsi dengan nilai ekspor komoditas pertanian tertinggi tahun 2019 – 2020, agar dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun-tahun berikutnya.

Herol pun mendorong keberhasilan ini diikuti juga dengan kinerja perangkat Daerah terkait.

“Yang membidangi pertanian, memaksimalkan kualitas produk hasil pertanian salah satunya melakukan penyuluhan pertanian,” ujarnya.

Kemudian, membidangi perdagangan harus giat melakukan promosi dan pemasaran baik dilakukan secara online dan offline.

Lalu, yang membidangi perhubungan, mengawal dan mempermudah serta memberi akses ke pelaku usaha eksportir dalam penggunan fasilitas angkutan barang baik darat, laut dan udara.

“Artinya perangkat daerah terkait harus mengikuti langka cepat Pak Gubernur. Jangan hanya menunggu perintah, tapi harapkan juga OPD terkait terus berinovasi karena seperti pepatah mengatakan mempertahankan lebih sulit dari pada meraih,” ucpanya.

Selaku Ketua Asosiasi Pedagang Antar Pulau (APAP) Sulut, HVK berharap agar hal ini pula menjadi perhatian besar oleh Pemerintah Daerah.

“Karena apa yang saya sampaikan ini merupakan aspirasi dari seluruh anggota APAP Sulut,” tandasnya.

(Dian M)

About Dian Marwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*