http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

James Sumendap Pimpin Upacara HUT RI Ke-76, Sekaligus Melantik Pejabat Hukum Tua Mitra Tahun 2021

IMG_20210818_062902

Mitra, MediaManado.com – Perayaan Hut RI ke-76 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena perayaan kemerdekaan ini berjalan dalam situasi yang sulit yakni masa pandemi covid-19.

Bupati James Sumendap SH, yang merupakan Irup dalam Upacara HUT RI ke-76 yang digelar di Lapangan Ompi Ratahan, akhirnya sukses laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, meskipun berjalan dengan kesederhanaan dan mengikuti Protokol Kesehatan yang sangat ketat, Selasa (17/8/2021)

James Sumendap dikesempatan tersebut menyampaikan, Saat ini kita semua berada dalam situasi yang sulit karena baik Dunia, bahkan Bangsa Indonesia dan kita yang ada di Mitra dilanda Pandemi Covid-19.

” Dalam kesempatan ini semangat dari pahlawan kemerdekaan menjadi simbol penyemangat kita dalam menghadapai masa sulit seperti ini, karena indonesia saat ini adalah indonesia yang tangguh, tumbuh, berkembang. Juga Mitra disaat ini dalam keadaan yang sulit ini pun tetap melaju’21,” ucap Sumendap.

IMG_20210817_201827

Lebih lanjut Ia katakan, pengorbanan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan, menjadi tugas kita semua untuk mengisi kemerdekaan dan apresiasi yang tinggi juga patut diberikan kepada mereka pahlawan covid-19.

” Apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan kepada pahlawan kesehatan covid-19 bagi mereka tenaga kesehatan, TNI/Polri , dan mereka yang ikut terlibat dalam memerangi virus covid-19,” ujarnya.

Selain itu, setelah Bendera Merah Putih dikibarkan, dilanjutkan dengan kegiatan pengambilan sumpah janji dan pelantikan pejabat hukum tua minahasa tenggara tahun 2021.

Di kesempatan itupun James sumendap menekankan bagi para hukum tua yang diberikan tugas, agar bisa menjalankan amanat dengan baik dan penuh tanggung jawab.

IMG_20210818_062806

” Tidak semua bisa mendapatkan garuda dan kalian mendapatkan penghargaan itu sebagai kepala desa, oleh karena itu gunakanlah kesempatan yang diberikan dalam menegakkan aturan-aturan yang ada,” terangnya.

Ia menambakan jabatan yang diemban saat ini sebagai kepala desa mempunyai peran yang penting dalam kemajuan desa disegi membangun desa baik fisik maupun non fisik.

” Sebagai kepala pemerintahan didesa maka dalam mengelola dana desa gunakan dengan baik dan benar dan jangan korupsi. Jika dalam pemeriksaan dan terbukti maka saya akan penjarakan,” ungkap Sumendap tegas.

Bagi seluruh masyarakat kiranya lebih memberikan pemahaman bagi diri sendiri jangan terlalu percaya pada berita hoax yang beredar agar kita bisa keluar dari kesulitan, percayakan dalam menghadapi covid-19 kita punya aturan, regulasi, pendapat dari dinas kesehatan, RS juga Puskesmas.

” Masyarakat jangan takut untuk divaksin karena dengan Vaksin kita diberikan kekebalan tubuh untuk melawan virus selain itu vaksin Aman dan Halal,” Pungkas Sumendap.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*