Jelang Akhir 2022, DAK Sebesar Rp 367 Miliar Belum Digunakan

oleh -1124 Dilihat

 

MANADO, MediaManado.com –Anggaran tahun 2022 akan segera berakhir, akan tetapi belanja Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Pemprov Sulut tahun anggaran 2022, masih tersisa Rp 367 miliar.

Melihat kondisi ini, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw langsung menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) EPRA APBD serta APBN Tahun Anggaran 2022 pada Perangkat Daerah Provinsi Sulut, di Ruang C.J Rantung kantor Gubernur, Rabu (23/11/2022).

Wagub Kandouw meminta seluruh peserta rapat untuk segera menyelesaikan belanja dan administrasi DAK, karena masih memiliki anggaran sebesar Rp 367 miliar.

“Jadi diharapkan untuk terus berkonsentrasi di 20 hari kerja, harus segera dituntaskan agar tidak menjadi SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran, red) ,” ujarnya.

Wagub Kandouw menegaskan agar realisasi serta evaluasi anggaran tahun ini harus lebih bagus dan lebih cepat dari tahun sebelumnya, dengan tetap mengedepankan akuntabel.

“Setelah rapat ini segera kita mengidentifikasi dengan membuat rapat beserta PPK, PPKom untuk menindaklanjuti, mencari tahu apa kendala dan mencari langkah-langkah seperti apa yang akan kita lakukan, Senin-Selasa harus ada laporan,” tandas Wagub Kandouw.

Diketahui, kegiatan ini diselenggarakan Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Sulut dengan tujuan untuk mengevaluasi realisasi APBD Pemprov Sulut dan APBN yang dikelola oleh Perangkat Daerah serta untuk memacu percepatan pembangunan sesuai target guna pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat Sulut.

Kegiatan ini dihadiri Plh. Sekdaprov Sulut Steve Kepel, Asisten I dan III Setda Prov. Sulut, para Kepala Perangkat Daerah, para Pengguna Anggaran dan Kuasa Pengguna Anggaran di lingkungan Pemprov Sulut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.