Kaban BP2MI RI Pulang Kampung

oleh

Loading

Kotamobagu,MediaManado.com Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Benny Ramdhani dan Rombongan Kamis 04 Mei 2023 tiba di bandara Samratulangi Manado Sulawesi Utara, orang nomor satu BP2MI RI yang juga adalah Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulut 3 periode tersebut saat menginjakan kakinya di Manado lansung meluangkan waktu hadir di Acara Sosialisasi Penempatan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia di Fakultas Fisip Unsrat Manado.

Menarik!! usai menghadiri acara sosialisasi itu, Benny Ramdhani bersama jajaran BP2MI lansung mengarah ke Kota Kotamobagu guna menghadiri beberapa mata acara di Kota Kotamobagu,selain itu Benny juga “Pulang Kampung” Di Poyowa Besar Kecamatan Kotamobagu Utara Provinsi Sulawesi Utara.

Sesampai di Kota Kotamobagu Papa Ninin Sapaan Akrab Benny Ramdhani lansung hadir pada acara Halal Bihalal Pemuda Karang Taruna Poyowa Besar Satu dan dua selama dua hari dihari yang berbeda.

Sebagai pejabat Negara beliau (Benny) saat memberikan sambutan selalu mengutamakan pokok dan tugas dari Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia.” Peluang kerja di luar negeri terbuka lebar dan tak terbatas, besaran gaji yang ditawarkan cukup menjanjikan hingga mencapai puluhan juta rupiah lebihnya bekerja di Korea, Jepang, Hongkong, dan Jerman, Singapur.


“Jadi anak-anak muda tamatan SMA bisa, SMK bisa, perawat apalagi, syarat-syaratnya tidak sulit, bisa lihat di website, negara mana saja kita bisa berkerja, pekerjaan apa saja yang tersedia, berapa banyak yang dibutuhkan, daftar lalu ikuti pelatihan, pelatihan keterampilan, pelatihan bahasa,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Benny Rhamdani juga menjawab keresahan bagi calon PMI yakni mengenai biaya yang harus dikeluarkan selama proses pelatihan sebelum dikirim bekerja.

Dijelaskan Benny Rhamdhani, calon pekerja migran tidak perlu takut sebab negara akan memfasilitasi modal melalui pinjaman tanpa angunan di bank dengan bunga yang rendah.“Jangan pikir uang, negara sudah menyiapkan, ada pinjaman, tidak perlu cari uang tidak perlu minta ke orang tua, negara sudah menyiapkan, ambil di bank tidak perlu ada angunan,” Sambungnya.

Lanjut“ Sejak memimpin BP2MI, meminta agar semua kegiatan yang dilakukan oleh jajaran pegawai BP2MI harus sesuai dengan aturan dan Standar Operational Procedure (SOP). “Saya ingin apa yang dilakukan memang jelas dimandatkan undang-undang dan ada didalam aturan dan SOP, semua harus berawal dari situ” jelas Benny di hadapan Pejabat BP2MI RI yang sempat hadir bersamanya.

Sebagaimana di ketahui hadir dalam acara Deputi Bidang Penempatan dan Pelindungan Kawasan Amerika dan Pasifik BP2MI Baso Simbolong, Biro Hukum , Humas BP2MI Hadi Wahyuningsih, Biro Keuangan dan Umum Indra Hardiansah, Kepala BP2MI Jabar Kombespol Mulya Nugraha, Kepala BP2MI Sulut,Gorontalo, Maluku, Maluku Utara Hendra Makalalag ST,Camat Kotamobagu Selatan Dedy Mamonto, Sangadi Poyowa Besar satu dan Dua serta masyarakatnya.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *