Kunker Kapolda Sulut ke Mitra, Pererat Tali Silaturahmi

oleh

Screenshot_20220425-212405_Photo Editor_640x601

Mitra, MediaManado.com – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno, kunjungi Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam rangka Kunjungan Kerja, Senin (25/4/2022).

Kapolda Irjen Pol Mulyatno bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolres Mitra, AKBP Rudi Hartono bersama Bupati James Sumendap, Wakil Bupati Jesaja Legi, Dandim, Kajari beserta pejabat Utama Polres Mitra dan Pemkab Mitra yang diiringi Tarian Kabasaran.

Selesai memberikan arahan kepada personil Polres Mitra, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi lahan pembangunan Mapolres Mitra yang berada di Kelurahan Lowu Utara, Kecamatan Ratahan.

Irjen Pol Mulyatno dalam kesempatan itu mengatakan, Kunker kali ini bertujuan untuk melihat langsung kinerja personel di kewilayahan, khususnya di Polres Mitra.

“Selain itu, tujuan kesini karena ingin bersilaturahmi dengan unsur Forkopimda Kabupaten Mitra dan stakeholders terkait, untuk memantapkan sinergitas yang sudah terjalin baik selama ini,” ujarnya.

20220425_132706_640x338

Irjen Pol Mulyatno menambahkan, kunjungan kerja ini juga untuk melihat kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2022 terutama dalam pengamanan mudik Idul Fitri 1443 H.

“Sehingga kita bisa memberikan pelayanan dengan aman, selamat, dan tetap sehat karena siapapun sekarang harus tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir,” jelasnya.

Sementara itu terkait pembangunan Mapolres Mitra, Irjen Pol Mulyatno menerangkan, hal tersebut memang sudah dianggarkan untuk tahun 2022.

“Mudah-mudahan dalam bulan Mei sudah bisa dimulai karena Mei sudah memasuki musim kemarau. Dan target penyelesaiannya kurang lebih pada akhir tahun harus sudah selesai, mudah-mudahan cepat bisa digunakan dan pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal,”ungkap Irjen Pol Mulyatno.

Selain itu, Menurut Bupati Mitra James Sumendap, kehadiran Kapolda Sulut adalah suatu kebanggaan.

“Sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, kiranya akan terus terpelihara,” tukas James Sumendap.

(Alfian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *