Lewat Tangan Dingin Pj Bupati Limi Mokodompit Pelaku Usaha Perikanan,”Banyak Mendapat Paket Bantuan”

oleh

Loading

Lolak, Mediamanado.com Tepat tanggal 22 Mei 2022, Pj.Bupati Ir Limi Mokodompit MM dipercayakan untuk memimpin Kabupaten Bolaang Mongondow.

Berbagai upaya dalam setahun (12 bulan) dilakukan demi menjaga kekompakan,keharmonisan,Gotong Royong, dan disiplin kerja dalam jajaran pemerintahan.

Mengingat,Kabupaten Bolaang Mongondow adalah daerah memiliki adat istiadat kuat yang sulit terpisah dengan bahasa Mototabian, Mototompian, Mototanoban . Tiga Motto mongondow itulah yang terpelihara selama ini di tanah Bolaang Mongondow tercinta.

Jika melihat wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow 2.872 km2 luasnya, memiliki 15 Kecamatan, terdiri 20 Desa serta 2 Kelurahan.
Olehnya Pj Bupati Limi Mokodompit selaku pemimpin didaerah selain memperhatikan kesejahteraan masyarakat petani, beliau juga sangat peduli untuk mewujudkan kesejahteraan bagi para pelaku usaha perikanan.

Hal tersebut Mokodompit perlahan untuk membantu para Nelayan dan pelaku usaha ikan air tawar, berupa memberi Jenis Bantuan penunjang lewat para kelompok kelompok.

Ada cacatan penting diwujudkan oleh Pj, Bupati Limi Mokodompit antara lain memberikan Penyerahan Paket Bantuan promosi gerakan memasyarakatkan memakan ikan (Gemar Ikan), dalam rangka pencegahan stunting di 4 Desa Mopait, Mopusi,Tanoyan Utara, dan Tanoyan Selatan masing masing desa mendapat 30 paket untuk keluarga yang berpotensi stunting.

Selanjutnya Pj Bupati sempat menyerahkan bantuan mesin katinting 9 Pk sebanyak 25 Unit kepada Kelompok Tangan Perjuangan, Anugerah Desa,Kawanua Star Desa Labuan Uki, Kelompok Hiu Desa Inobonto II dan Kelompok Imanuel Desa Batu Merah dengan masing masing mendapat 5 Unit perkelompok.

Kendati demikian niat dan maksud Pj Bupati untuk lebih meningkatkan kesejahteraan didunia perikanan melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bolaang Mongondow kembali merealisasikan programnya berupa paket bantuan LiFE Jaket sebanyak 513 Buah di bagi ke Koperasi yang ada di Bolaang Mongondow.K

operasi yang sempat terbagi dengan bantuan LIFE Jaket tersebut antara lain Koperasi Balqis Jaya Kelurahan Inobonto Satu memperoleh 120 Buah menyusul Koperasi Robayat Naton Desa Domisil 90 Buah, Koperasi Andalan Mitra Sejahtera Naton Desa Motabang 123 Buah,Koperasi Sinar Bone Inobonto II 90 Buah,dan terakhir Koperasi Sinar Molosing Desa Lolak sejumlah 90 Buah.

Berikut pula Pj Bupati Limi Mokodompit juga kembali memberikan paket bantuan perahu penangkap ikan berukuran kecil 5 GT serta dilengkapi dengan sarana pendukungnya kemasing masing koperasi penerima saat itu.

Dan lebih menarik Pj Bupati Limi Mokodompit tidak melupakan juga kelompok usaha Ikan air Tawar, mereka juga lewat tangan dingin Pj Bupati mendapat paket bantuan berupa Peket Benih Ikan Mas, Pakan tengelam dan apung.

Dengan masing masing kelompok penerima mendapat benih ikan mas 2500 ekor berukuran 3-5 Cm, dan benih ikan Nila berukuran 3-5 cm sebanyak 10000 ekor disertai bantuan pelet apung 100 kilo, pelet tengelam 400 kg.

Seperti itulah wujud nyata pemerintahan satu tahun (12 bln) Pj Bupati Limi Mokodompit kendati satu tahun sudah terlewati namun khusnya dunia perikanan di Kabupaten Bolaang Mongondow lewat tangan dinginnya banyak para Nelayan, serta pelaku usaha ikan air tawar terbantukan dengan paket bantuan dari pemerintah melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bolaang Mongondow atas dasar program oleh Pj Bupati Bolaang Mongondow untuk mewujudkan keesejahteraan Nelayan dan Pelaku Usaha Ikan air tawar.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *