Masyarakat Desa Batu Dapat Literasi Soal Pencegahan dan Penanganan Stunting

oleh -559 Dilihat

 

MINUT, MediaManado.com – Pencegahan dan Penanganan masalah Stunting menjadi perhatian serius pemerintah dan instansi terkait.

Hal itu terlihat dari Sosialisasi dan KIE Pencegahan Stunting BKKBN perwakilan Provinsi Sulut Bersama Mitra Kerja Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene, SE dan masyarakat bertempat di Halaman Persekolahan dan Kantor Desa Batu, Kecamatan Likupang Selatan, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (26/11/2022) malam.

Pemaparan materi disampaikan Satgas Penanganan dan Pencegahan Stunting BKKBN perwakilan Provinsi Sulut, Danny Lalamentik SE dan Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE.

Masyarakat Desa Batu terlihat antusias mengikuti pemaparan kedua pemateri yang memberikan pemahaman bagaimana melakukan pencegahan dan penanganan masalah stunting.

Satgas Danny Lalamentik mengatakan, masalah stunting menjadi perhatian serius pemerintah pusat hingga pemerintah daerah bersama 16 instansi terkait di tanah air. Hal itu terbukti dengan diterbitkan Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 72 Tahun 2021 terkait Percepatan Penurunan Stunting.

Sedangkan Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE mengatakan, selain adanya proteksi yang dilakukan pemerintah, akan tetapi masyarakat pun diharapkan selalu mewaspadai dan melakukan pencegahan dan penanganan stunting, mulai dari kesehatan lingkungan sekitar, keluarga, air bersih, jamban yang sehat, dan pangan bermutu.

Ia berharap, pemerintah dan masyarakat di Desa Batu dapat bekerjasama untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, terlebih dalam pencegahan dan penanganan stunting.

Sebelumnya, Hukum Tua Desa Batu Wilhelmina Vera Rottie, SPd menyampaikan selamat datang bagi pemateri baik dari BKKBN perwakilan Provinsi Sulut maupun Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE yang memberikan literasi, pemahaman dan penjelasan bagaimana melakukan pencegahan dan penanganan stunting.

Diketahui, kegiatan sosialisasi ini dirangkaikan dengan kuisioner dari pembawa materi kepada para peserta.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.