http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Motoling Timur Berada di Posisi 2 Capaian Target Vaksinasi

IMG-20220622-WA0144

 

MINSEL, MediaManado.com – Sejak bergulirnya vaksinasi pada awal tahun 2021 dan kini Tenaga Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Bupati Frangky Doni Wongkar SH dan Wakil bupati Pdt Petra Yani Rembang MTh, langsung menginstruksikan kepada semua kepala Puskesmas melalui Instruksi Presiden dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia agar semua masyarakat harus divaksin dalam pencapaian target.

Terpantau di wilayah kerja Puskesmas Kecamatan Motoling Timur Kabupaten Minsel pada Tim Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Motoling Timur yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas dr Yonikura Kumolontang bersama Tim vaksinator dan didampingi camat dan Aparat Kepolisian melakukan Sosialisasi kepada masyarakat di kecamatan Motoling Timur.

Menurut Kepala Puskesmas dr Yunikura Komolontang, kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui pemerintah desa agar semua masyarakat harus siap divaksin dan akan mengikuti prosedur melalui pemeriksaan kesehatan atau screening.

Adapun pencapaian sasaran dan target : sampai Juni 2022, Kecamatan Motoling Timur berada di Posisi ke-2 dari 17 Kecamatan, yakni;
– Sasaran 7,640
– Dosis Satu 6,920 ( 90,58 % )
– Dosis Dua 5,766 ( 75,47 % )
– Dosis Tiga 997 ( 13,05 % )

Dengan pencapaian ini, kiranya masyarakat dapat proaktif dalam Vaksinasi. Tenaga Kesehatan yang ada di Puskesmas Motoling Timur akan selalu siap untuk masyarakat dalam Vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan dr Erwin Schouten mengatakan, kami akan terus melakukan dan mengajak semua masyarakat untuk kesadaran dalam pencapaian sesuai Instruksi Bupati Frangky Doni Wongkar SH Untuk divaksin, dan vaksin ini halal dan sudah teruji dan selalu melaksanakan Protokol Kesehatan Rajin pakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan.

(Sampel)

About Ferry Assa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*