Musrenbang Kabupaten Minut Tahun 2024, JG-KWL Konsisten Wujudkan Visi dan Misi

oleh

Loading

MINUT, Mediamanado – Di Era globalisasi dalam menghadapi tantangan pembangunan yang dinamis, perlu untuk tetap konsisten mewujudkan visi dan misi Kabupaten Minahasa Utara Tahun 2021-2026, yakni mewujudkan Minahasa Utara Hebat, menuju perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan berlandaskan Iman dan Gotong Royong.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Joune Ganda saat menyampaikan sambutan usai membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Minahasa Utara tahun 2024, di ruang rapat kantor Bappelitbang, Selasa (28/03/23).

“Mari kita dukung pencapaian target-target pembangunan yang telah disepakati bersama, sehingga apa yang telah direncanakan menjadi dasar dalam pelaksanaan nantinya. Demikian dalam mewujudkan prioritas pembangunan tentunya bukan hal yang mudah, namun dengan kerjasama yang baik dari seluruh pihak, kita optimis prioritas itu akan tercapai,” tutup Bupati JG.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Minut, Sekretaris Daerah, jajaran Kepala Perangkat Daerah, Anggota DPRD Prov. Sulut Dapil Minut-Bitung Fabian Kaloh, Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong, Bappeda Provinsi Sulut diwakili oleh Kabid Infrastruktur wilayah Ir. Dannie Karouw, unsur akademisi dan unsur masyarakat lainnya.

Adapun, Musrenbang RKPD 2024 diawali dengan laporan penyelenggaraan kegiatan yang disampaikan oleh Pelaksana tugas Kepala Bappelitbang Minut Deysi Tampi.

Ada beberapa fokus prioritas pembangunan Kabupaten Minahasa Utara tahun 2024 yang mengacu pada isu strategis dalam RKP Nasional dan RKPD Provinsi Sulut, dengan menggunakan pendepakatan holistik -tematik, integratif dan parsial maka fokus prioritas di arahkan pada; pembangunan infrastruktur secara adil, penanggulangan kemiskinan, pembangunan pertanian, perkebunan dan perikanan, pariwisata dan ekonomi kreatif, optimalisasi daya saing perekonomian daerah, peningkatan daya saing investasi daerah, bumi revolusi mental, pesta demokrasi 2024 dan peningkatan kesejahteraan rohaniawan serta jaminan keamanan dan ketertiban masyarakat. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *