http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Pastikan Capai Target Vaksinasi, Camat Ratatotok Terus Pantau Pelaksanaan Vaksin Covid-19

IMG_20210911_000043

Mitra, MediaManado.com – Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) serta percepatan proses Vaksinasi Covid-19 berjalan lancar, Camat Ratatotok Vera Sanger S.Pd terus melakukan pemantauan secara langsung pelaksanaan vaksinasi di sejumlah desa kususnya di wilayah kecamatan ratatotok, Jumat (10/9/2021)

Kegiatan vaksin yang dipusatkan di Desa Soyoan kecamatan ratatotok terpantau berjalan lancar dengan sambutan masyarakat yang antusias sangat besar, dalam kegiatan vaksinasi tersebut tidak hanya masyarakat Soyoan saja namun diramaikan oleh masyarakat yang datang dari Desa Morea dan Morea satu.

Ada hal menarik yang terjadi saat vaksin tersebut dimana dengan seorang Nenek  (Martha malinggas) yang berumur 83 tahun, asal morea satu, yang meski datang sendirian dengan keinginan yang kuat tetap ingin divaksin, namun niatnya harus dipatahkan sebab 3 kali tes skrining tidak bisa lolos karena Hipertensi.

IMG_20210911_000720

Saat diwawancarai oleh awak media sapaan Oma martha mengatakan ” kita kesini karena ingin sehat, apa lagi kita so tua bagini, juga cuma ingin ikuti pemerintah. Karena apa yang dorang bilang pasti betul itu,” ujar oma martha saat didampingi Kepala Desa Reagen Pantow

Sementara ,Camat Ratatotok Vera Sanger kepada awak media menyampaikan, saat ini Pemerintah terus berupaya menekan penyebaran virus covid-19, dengan penyaluran vaksin serta menyiapkan rumah isolasi. itu semua guna memberikan kepastian bagi masyarakat bahwa pemerintah hadir demi memberikan kenyamanan bagi kita semua.

” Vaksin merupakan satu langka baik yang diambil pemerintah karena vaksin sangat penting dalam menekan penyebaran virus covid-19, serta dengan vaksin bisa meningkatkan imunitas tubuh sehingga bisa bertahan dalam serangan virus corona yang sangat mematikan,” ucap sanger.

IMG_20210911_000109

Lebih lanjut Ia katakan, jika beberapa waktu yang lalu banyak masyarakat yang takut untuk divaksin karena banyak berita Hoax, maka untuk ini tidak perlu takut karena sekarang sudah banyak yang divaksin dan mereka tidak mengalami hal yang membahayakan.

” Masyarakat diharapkan agar jangan takut untuk divaksin karena seluruh pejabat baik pejabat pusat, provinsi, kabupaten dan kecamatan bahkan sampai di desa-desa mereka semua sudah divaksin dan kenyataannya semua baik-baik saja, karena vaksin itu sudah terbukti Aman dan Halal untuk digunakan,” tuturnya

Ia menambakan, meski saat ini karena sebagian besar masyarakat mitra sudah divaksin dan penyebaran virus mulai menurun serta sudah ada kelonggaran bagi masyarakat, namun selalu dihimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap agar supaya masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan 5M, karena meski pun kita sudah divaksin, akan tetapi jika kita abai terhadap protokol kesehatan, tidak menutup kemungkinan kita bisa terpapar Covid-19 lagi,” terang Vera Sanger.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*