http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Pemdes Buku Tengah Prioritaskan Pencegahan Dan Penuntasan Stunting

IMG_20210614_211105

Mitra, MediaManado.com – Pemerintah Desa Buku Tengah, Kecamatan Belang. berkomitmen untuk memproritaskan pencegahan dan penuntasan stanting. dengan mengelar Rembug Stunting, Senin (14/6/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Desa tersebut, dihadiri pihak kecamatan, puskesmas, pendamping desa serta kader posyandu, aparat desa BPD dan masyatakat. berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Hukum Tua Denal Bataria mengatakan, kegiatan yang digelar saat ini dalam menentukan ide dan gagasan dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting.

” Tentunya yang menjadi prioritas desa buku tengah saat ini adalah tindakan pencegahan dan penuntasan stunting, baik dalam tahun berjalan ini dan tahun berikutnya,” ucap Bataria.

Ia menambahkan, kegiatan ini perlu dilakukan mengingat gagasan dari stakeholder yang hadir terlebih mendengarkan pemaparan baik dari puskesmas belang serta pendamping desa.

” Dalam rembuk sunting ini semua ide dan gagasan dalam penuntasan stunting menjadi prioritas dan tentunya Gisi Buruk dalam pemberian makanan tambahan,” ungkap Bataria

IMG_20210614_211148

Menurutnya, desa buku tengah  untuk saat ini pencegahan stunting sudah cukup baik, namun untuk kedepan akan dibuat lebih baik lagi.

” Dalam program desa untuk pemberian makanan tambahan, akan terus berkoordinasi dengan pihak puskesmas sebagai stakeholder yang ada, agar dalam pemberian makanan tambahan dan susu itu sesuai dengan anak stunting tersebut,” terangnya.

Selain itu, kegiatan yang dipandu langsung oleh Ketua BPD, Marten Lowongan. untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

” Untuk penanganan stunting dapat dimulai dari pemetaan sasaran secara partisipatif terhadap warga desa yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting, untuk peningkatan gizi balita dan anak, perawatan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui ,” kata Lowongan

Marten pun berharap agar setiap lapisan elemen masyarakat bisa bekerja sama pemerintah desa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat bersama.

” Dengan kita bekerjasama dalam menuntaskan setiap program pemerintah desa, maka saya yakin apa yang menjadi cita-cita kita bersama bisa dalam membangun kesejahteraan masyarakat bisa terlaksana,” tuturnya

Terkait soal program fisik tahap pertama sudah selesai, tinggal menunggu tahapan kedua. selain program fisik yang menjadi prioritas tentu saja kami tidak melupakan faktor manusianya. dalam hal ini stunting tentunya,” tutup Lowongan.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*