http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Pemerintah Kabupaten Mitra Apresiasi Atlet Taekwondo Juara Umum ke-lll

Screenshot_20220606-215158_Photo Editor

Mitra, MediaManado.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)  mengapresiasi Kontingen Taekwondo  Mitra yang berhasil meraih juara umum ke-lll, pada Kejuaraan North HalmaheraTaekwondo Open Championship 2022.

Kontingen Mitra yang diutus sebanyak 22 atlet dan berhasil sumbang medali terbanyak dengan rincian emas 13, perak 8 dan 1 perunggu, yang digelar pada 26-30 Mei 2022.

“Pemerintah Kabupaten Mitra mengucapkan selamat serta Apresiasi yang setinggi tingginya pada para atlet dan pelatih yang telah memberikan hasil yang sangat baik, serta mengharumkan nama Kabupaten Mitra,”ucap Sekda David Lalandos, saat menyambut para atlet taekwondo di Kantor Bupati Mitra (6/6/2022).

Lanjut ia katakan, keberhasilan ini jangan membuat kita merasa puas, namun jadikan motifasi untuk berlatih lebih keras lagi agar bisa meraih prestasi lebih banyak lagi.

“Kiranya pelatih bisa mengarahkan  mereka agar bisa menjadi atlit-atlit berprestasi yang dapat diusung oleh pemerintah kabupaten,” ungkapnya.

Lalandos pun menegaskan agar pelatih dan pembina harus terus berkoordinasi dengan pengurus cabang olaraga, koordinasi dengan KONI dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah melalui instansi teknis Dinas Pemuda dan Olahraga, semua harus berkolaborasi dan bersinergi.

“Saya sudah sampaikan kepada dinas pemuda dan olahraga, kita jangan mau kalah dengan namanya olahraga terlebih dalam mengikuti event-event cabang olaraga,” ujarnya.

Screenshot_20220606-215704_Photo Editor

Ia menambahkan, seperti yang sudah disampaikan ke Dispora agar supaya sedini mungkin melakukan rekrutmen, lakukan seleksi mana atlet-atlet yang akan diutus nantinya dalam pekan olaraga provinsi.

“Sehingga mulai dari sekarang saya minta agar Dispora segera seleksi atlet-atlet yang nanti akan ikut dalam kejuaraan tingkat provinsi, jika itu bisa terlaksana dengan baik maka prestasi yang gilang gemilang akan mampu kita capai,” tutur Lalandos.

Selain itu, Relly Rumbay SKM (Coach)  penyandang sabuk dan III kukkiwon menyampaikan, prestasi yang mereka raih merupakan hal yang sangat membanggakan, karena diraih dengan usaha dan kerja keras.

“Sebelum berangkat latihan dimaksimalkan setiap hari dari pagi hingga sore, seluruh atlit diasa segenap kemampuan yang ada,”kata Rumbay.

Menurutnya, kesiapan mental anak-anak sejak berangkat hingga hingga tiba sangat baik, karena selalu diingatkan agar siapa pun lawan baik tinggi maupun pendek jangan perna anggap remeh atau gentar.

“Tugas saya untuk mempersiapakan mental para atlit agar tidak gugup saat berhadapan dengan lawan, pada prakteknya mereka mampu lakukan sesuai harapan dan medali pun berhasil direbut,”ucapnya.

Baginya ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, karena Mitra bergabung dengan Sulut untuk mencari juara umum. dari empat kabupaten kota, Mitra, Bitung, Manado, Minut, hanya Mitra yang memperoleh medali terbanyak dan meraih juara umum ke-3.

“Sebagai pelatih dalam memberi diri dalam dunia Takwondo, saya berharap agar ada perhatian lebih dari Pemerintah. terkait apa yang dibutuhkan oleh anak-anak dalam peralatan juga dari segi anggaran,”pungkas Relly Rumbay.

Ini atlet yang berhasil membawa medali pada Kejuaraan North Halmahera Taekwondo Open Championship 2022

Medali Emas : 13 atlet
Medali Perak : 8 atlet
Medali Perunggu : 1 atlet

MEDALI EMAS
1. Marvel Tokutende
2. Injilika Robot
3. Injiliya Robot
4. Kasih Lampa
5. Fendy Singa
6. Gloria Pasuhuk
7. Justlien Sumangando
8. Fernando Mateos
9. Frangko Pogaga
10. Novelki Ratulangi
11. Cheril Warouw
12. Stefani Pasuhuk
13. Juvanda Sandiganeng

MEDALI PERAK
1. Hart Ohy
2. Winnie Rumbay
3. Carly Sumangando
4. Tiara Sahelangi
5. Renata Rumbay
6. Cluchynta Tamungku
7. Yandry Sualang
8. Nanda Rapar

MEDALI PERUNGGU
1. Nanda Manawan.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*