Pemkab Minut Launching Jaga Kawal Mapalus, Layanan Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil

oleh

Loading

MINUT, Mediamanado – Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil membuat terobosan dengan menjemput pelayanan hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan.

Bertempat di JG Center, Jumat 14 Juni 2023, Pemkab Minut melaunching Jaga Kawal Mapalus. Dimana, kegiatan ini turut dihadiri Direktur Jendral Dukcapil Kemendagri RI DR. H. Teguh Setiabudi, M.Pd, dan Direktur PIAK Erikson P. Manihuruk, S.Kom, MSi.

Launching Jaga Kawal Mapalus Layanan dukcapil dan sosialisasi ini diikuti oleh Camat, para Hukum Tua dan Lurah se Kabupaten Minahasa Utara bersama para Sekertaris serta petugas registrasi layanan kependudukan di Desa dan Kelurahan.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya yang disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Ir. Novly Wowiling, bahwa Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dimana, kegiatan JaGa Kawal Mapalus layanan Dukcapil dan sosialisasi peningkatan kapasitas aparat Desa di bidang layanan Dukcapil, yang tetap komit dan konsisten dengan terobosan serta inovasi, lewat pelayan publik yang efesien, efektif, dan maksimal. Terlebih dengan terobosan dan inovasi, JaGa Kawal Mapalus Layanan Dukcapil.

“Semoga inovasi ini akan menunjang pelayanan administrasi kependudukan, dan mensukseskan program strategis nasional bidang administrasi kependudukan dan catatan sipil,” kata Sekda.

Inovasi JaGa KaWal Mapalus Layanan Dukcapil perlu diberi aparesiasi kata Sekda, karena diharapkan menunjang tata kelola pemerintahan yang baik, bermuara pada peningkatan indeks kebahagiaan masyarakat, sebab masyarakat adalah penerima manfaat langsung dari kebijakan Pemda. Pelayanan ini harus dikerjakan dan diperbaiki secara maksimal yang ujungnya mempermudah dan lebih cepat selesai.

“Paling penting, jajaran Dukcapil dan Aparat Desa harus memiliki komitmen untuk mendukung kemudahan pelayanan publik. Setiap aparatur harus bisa meningkatkan kualitas penyelenggaraan administrasi kependudukan, dengan menunjukkan kinerja performa terbaik, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan membahagiakan.
Saya berharap, dengan Launching JaGa KaWal Mapalus Layanan Dukcapil ini, agar aparatur bisa membangun tim kerja yang efektif,” Ujar Sekda Wowiling sembari menyebut, di era saat ini masyarakat ingin dilayani dengan cepat, tepat, akurat, murah, mudah, dan ramah.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Bidang Pemerintahan Umbase Mayuntu, Kadis Pemerintahan Masyarakat Desa dan Kadis Capil Dudi Fatah serta para Kabid Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *