http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Penantian Selama 30 Tahun Masyarakat Terjawab, Kejelasan Status Tanah dan Sertipikat

IMG_20210923_000112

Mitra, MediaManado.com – Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sukses melaksanakan kegiatan Penyerahan Sertipikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria tahun 2021,Rabu (22/9/2021)

Kegiatan yang digelar di Kantor BPN Mitra itu pun mendapat apresiasi besar masyarakat penerima yang terlihat begitu antusias penuh keceriaan menerima 1740 sertipikat tanah yang selama ini mereka dambakan.

” Ini merupakan hari yang sangat membanggakan serta merupakan momentum yang sangat berharga bagi mereka. setelah menunggu kurang lebih 30 tahun, akhir hari ini masyarakat sudah bisa dapatkan kejelasan status tanah,” Ucap Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Mitra, Zacharias Mangoto A.Ptnh.

IMG_20210922_235621

Ia bahkan berpesan kepada penerima agar sertipikat tersebut bisa dipergunakan sebaik mungki karena itu merupakan barang yang sangat berharga.

” Kiranya sertipikat yang sudah diterima tersebut agar bisa dipakai untuk keperluan yang benar, seperti mengunakan itu untuk sebuah usaha dengan bekerjasama dengan bank untuk memulai sebuah usaha,” tuturnya.

Ia menambakan, melihat keadaan alam seperti ini serta musibah yang dialami saudara kita yang kehilangan rumah serta harta benda juga sertipikat tanahnya maka BPN siap membantu.

” Jika ada masyarakat yang sertipikatnya rusak atau hilang karena bencana maka mereka datang saja kekantor Pertanahan, tentu saja dengan membawa surat berita acara dari kepolisian untuk kami proses,” tutup Zacharias Mangoto.

(Alfian)

About Alfian Soriton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*