PPP Brimob Gelar Sosialisasi Kamseltiblantas di SD Katolik 07 Xaverius Kairagi

oleh -711 Dilihat

 

MANADO, MediaManado.com – Perhimpunan Putra Putri (PPP. Brimob) menggelar sosialisasi keamanan, keselamatan dan tertib berlalulintas (Kamseltiblantas) di SD Katolik 07 Kairagi Manado, Jumat (20/1/2023).

Sebanyak 240-an siswa sekolah pimpinan Telda Ticoalu mengikuti sosialisasi yang menampilkan Ketua PPP Brimob Lexie Kalesaran sebagai narasumber.

Materi diberikan dengan gaya berdialog dimana para siswa diajak untuk bertanya dan menjawab pertanyaan yang diajukan.

Sejumlah rambu-rambu lalulintas diperlihatkan narasumber kepada para siswa agar mereka (para siswa) tahu apa arti rambu-rambu lalulintas tersebut dan bagaimana penggunaannya.

Dijelaskan pula betapa pentingnya mengikuti aturan-aturan lalulintas serta diberi tahu dampaknya bila tidak mengikuti aturan yang ada, seperti tidak menggunakan helm, baik pengendara maupun penumpang (yang membonceng) serta tidak memasang sabuk pengamanan di mobil.

“Keamanan dan keselamatan serta tertib berlalulintas penting bukan hanya untuk orang lain, tapi juga diri kita masing-masing,” ujar Kalesaran seraya berharap agar tiblantas dibudayakan sejak dini dan menjaga kamsel berlalulintas diutamakan.

Di penghujung sosialisasi, diadakan simulasi/peragaan menyeberang zebra cross yang dilakukan sejumlah siswa. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.