Presiden Jokowi Resmikan Kawasan Pantai Malalayang dan Ecotourism Village Bunaken

oleh -1821 Dilihat

 

MANADO, MediaManado.com Presiden Joko Widodo meresmikan penataan kawasan Pantai Malalayang dan Ecotourism Village Bunaken, Kota Manado, Jumat (20/01/2023).
Presiden Jokowi pun meminta kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga dan merawat kawasan pariwisata tersebut.
“Saya harapkan seluruh masyarakat di Manado, khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya ikut menjaga kebersihan di sepanjang Pantai Malalayang yang telah kita perbaiki, kita benahi ini,” ujar Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi menyebut bahwa revitalisasi kedua kawasan pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara tersebut telah menghabiskan anggaran hingga Rp 96 miliar. Pemerintah pun akan terus berkomitmen untuk memperbaiki kawasan pariwisata tersebut.
“Ini akan kita teruskan nanti ke arah sana, sampai penataan Kota Manado ini akan menjadi makin baik,” kata Presiden Jokowi.
Setelah acara peresmian, Presiden Jokowi dan rombongan akan menuju bandara. Namun melihat antusiasme warga, Presiden dan rombongan melanjutkan berjalan kaki hingga ujung kawasan.
Sekiranya 1,2 km, Presiden Jokowi dan rombongan berjalan kaki. Ketika melihat pohon-pohon besar tetap ada dan terpelihara, Presiden mengapresiasi penataan kawasan tersebut. Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Diana Kusumastuti, menyampaikan hal tersebut.
“Bapak Presiden tadi mengingatkan bahwa pohon-pohon yang sudah puluhan tahun ini tetap dijaga dan dirawat. Bahkan Bapak Presiden juga minta diperbanyak lagi pohon-pohon agar menjadi rindang di kawasan tersebut,” ucap Diana.
Setelah berjalan kaki selama 1 jam karena diselingi dengan menyapa dan berswafoto dengan masyarakat, Presiden Jokowi dan rombongan meninggalkan kawasan tersebut.
Turut mendampingi Presiden dalam peresmian tersebut adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.