Presiden Jokowi Tinjau DSP Likupang Minut

oleh -2555 Dilihat

 

MINUT, MediaManado.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di ke kawasan Destinasi Super Prioritas Likupang di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis (19/01/2023).

Presiden Jokowi melihat dari dekat perkembangan kawasan wisata di Likupang ini, serta berharap pariwisata Sulut dapat kembali normal usai pandemi Covid-19.

Presiden Jokowi turut didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Olly Dondokambey dan Bupati Minut Joune Ganda.

“Semua negara semua tujuan wisata semua destinasi wisata mengalami hal yang sama. Tetapi recovery di Indonesia jauh lebih cepat. Sekarang Bali sudah full wisatawan, meskipun belum seperti pra-pandemi. Tapi sudah lebih di atas 60-70 persen,” ungkap Presiden Jokowi.

Kepala Negara pun senang dengan progres pembangunan dalam menunjang sektor pariwisata di Sulut, terlebih untuk Kawasan Likupang.

“Iya, ini kan sudah kita putuskan Kawasan Likupang sebagai kawasan wisata super prioritas, dengan empat kawasan lainnya. Sehingga saya sampaikan infrastruktur yang ada di Sulawesi Utara, baik airport-nya sudah dibenahi, dan sekarang sudah siap untuk menampung terminalnya dalam jumlah yang besar,” terangnya.

Selain itu, kata Presiden Jokowi, akses darat dari Bandara Samrat Manado menuju kawasan wisata Likupang jalan sebagiannya sudah diperbaiki.

“Saya kira dibandingkan dengan yang lalu beda jauh. Sekarang sudah mulus,” ujarnya.

Presiden Jokowi mengakui akan dibuat transportasi laut menuju ke Kawasan Likupang.

“Nanti yang jalur lewat laut, yang itu juga bisa mempercepat dari kota menuju ke sini. Kurang lebih mungkin 15-20 menit. Sehingga betul-betul bisa menarik investasi, menarik investor. Dan kita harapkan seperti Marriot (hotel) bintang lima ini tak hanya satu, tetapi lainnya bintang empat, bintang tiga, dan lainnya (termasuk) resort ada di Likupang,” tuturnya.

Kawasan Likupang, dinilai Presiden Jokowi menjadi magnet pariwisata di Sulut.

“Kalau suasana seperti ini saya kira banyak lagi turis dari Eropa, Asia, Tiongkok, Jepang. Saya kira ini kawasan yang menarik. Selain Bali, Labuan Bajo dan lain-lain kita harapkan ini segera selesai,” tutup Presiden Jokowi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.