http://mediamanado.com/wp-content/uploads/2014/05/iklan10a1.jpg
Breaking News

Realisasi BLT Hingga Agustus dan Rutin Operasi Yustisi, Pemdes Lilang Diapresiasi Bupati JG

Penyaluran BLT Dana Desa bulan Agustus disaksikan oleh Camat Kema.

Penyaluran BLT Dana Desa bulan Agustus disaksikan oleh Camat Kema.

MINUT, Mediamanado – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Lilang sudah direalisasikan hingga bulan Agustus 2021. Tak hanya itu, kegiatan operasi yustisi rutin digelar oleh pemerintah desa bersama Tripika, dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Kema.

Hal tersebut sebagaimana terpantau awak media, Kamis 26 Agustus 2021. Sebelum operasi yustisi digelar di Posko Covid Desa Lilang, dilakukan penyaluran BLT yang dihadiri oleh Camat Kema Vilma Anthoni yang berlangsung di Balai Desa.

Menurut Camat Vilma, diharapkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Lilang, dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk menunjang kebutuhan pokok di masa Pandemi.
“Semoga bermanfaat buat KPM. Kami juga menghimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya saat ditemui awak media di kantor Desa.

Operasi yustisi Pemdes Lilang.

Operasi yustisi Pemdes Lilang.

Sementara itu, Hukum Tua Frangky Roli Rorong memimpin langsung operasi yustisi, didampingi Bhabinkamtibmas AIPDA. J. Saragih dan perangkat desa.

Menurutnya, operasi ini selain rutin digelar setiap hari dan telah dilakukan sejak awal Pandemi Covid-19. Hal tersebut didukung dengan adanya buku daftar piket yang ditunjukkan Kumtua Roli kepada mediamanado.com.

Bupati Joune Ganda memberikan apresiasi atas kinerja Pemdes Lilang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bupati Joune Ganda memberikan apresiasi atas kinerja Pemdes Lilang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saat pak Bupati Joune Ganda melakukan kunjungan ke Desa Lilang, dan melihat posko Covid, beliau (Bupati) dengan seksama mengecek dan melihat langsung daftar piket. Dimana, pak Bupati memberikan apresiasi dengan mengacungkan jempol dua tangan. Tentunya hal tersebut menjadi suatu kebanggaan bagi kami pemerintah dan masyarakat,” ungkap Opo Roli sapaan akrabnya. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

About Sweidy Pongoh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*