Resmikan Rudis Ketua BPS GMIST, Ini Harapan Gubernur Olly

oleh -2150 Dilihat

 

 

 

SANGIHE, MediaManado.com – Peningkatan kualitas iman para Pimpinan Agama bagi para jemaat dalam pelayanan, berdampak positif pada roda pemerintahan di daerah, apalagi dalam mendukung program pemerintah daerah. Untuk itu, ketersediaan fasilitas berupa Rumah Dinas bagi Pimpinan Agama perlu mendapat perhatian pemerintah.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat menghadiri Peresmian/Penthabisan Rumah Dinas Ketua Badan Pekerja Sinode GMIST di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sabtu (15/10/2022).

Menurut Gubernur Olly, baik sarana prasarana peribadatan, maupun rumah-rumah para pendeta sangat penting diperhatikan, agar supaya para pendeta atau pemimpin umat bisa memperoleh kenyamanan yang berujung pada peningkatan kualitas pelayanan.

Ia berterimakasih dan mengapresiasi karena Gereja selalu terlibat secara bergotong-royong dengan pemerintah dalam rangka memastikan terselenggaranya pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat.

“Saya bersyukur karena di Provinsi Sulawesi Utara, kegiatan-kegiatan pemerintah banyak sekali dibantu para pemimpin pemimpin umat lintas Agama, termasuk di dalamnya, tentu keterlibatan tokoh-tokoh Gereja. Ya kita bisa bekerja bersama-sama, makanya dulu pada saat pandemi Covid-19 penanganan bantuan kepada masyarakat lebih banyak disalurkan lewat rumah-rumah ibadah, karena kita tahu bahwa rumah-rumah ibadah yang mungkin lebih tahu mana yang kemudian lebih membutuhkan bantuan dalam data jemaatnya dan ternyata berhasil,” ungkap Gubernur Olly.

Untuk itu, Gubernur Olly mengungkapkan rasa syukur karena berada di tengah-tengah warga Gereja yang memiliki komitmen untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan bahu-membahu bekerja di ladang Tuhan.

“Dimana atas semangat dan kerja kerasnya dapat menyelesaikan bagian dari rencana kerja untuk mempersiapkan sarana prasarana bagi para pelayan pelayan dengan selesainya pembangunan Perumahan Dinas ini,” imbuhnya.

Orang Nomor Satu di Bumi Nyiur Melambai ini menekankan agar nilai-nilai positif yang dimiliki komunitas Gereja harus terus dipelihara, bahkan sebisa mungkin memberikan pengaruh sampai ke komunitas Internasional.

Ia mengajak komunitas Gereja untuk terlibat aktif dalam rangka bersama pemerintah menghadapi situasi bangsa saat ini.

Hadir pada kegiatan ini, Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Silangen Tamuntuan, para Ketua Resort, para Ketua AMPG serta Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.