Saksikan Laga Proliga 2023, Ketua PBVSI Denny Lolong Beri Support Atlet Minut

oleh -599 Dilihat
Ketua PBVSI Minut Denny Kamlon Lolong yang adalah Ketua DPRD Minut, juga Ketua KONI foto bersama Syelomitha Wongkar dan Anastasia Rengaan usai bertanding di Proliga 2023.

MINUT, Mediamanado – Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong menyaksikan langsung laga perdana tim voli putri Jakarta BIN melawan Jakarta Elektrik PLN di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Jawa Barat, Sabtu (07/01/23).

Alhasil, tim putri Jakarta BIN yang diperkuat atlet asal Minahasa Utara Syelomitha Wongkar dan Anastasia Rengaan berhasil menundukkan Jakarta Elektrik PLN dengan skor 3:1 (23-25, 21-25, 25-20 dan 29-31).

Kehadiran DKL yang juga Wakil Ketua VI PBVSI Sulawesi Utara untuk memberikan support kepada atlet-atlet dari Sulut khususnya Minut yang berlaga pada penyelenggaraan Proliga 2023.

DKL saat menyaksikan langsung laga Proliga di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Jawa Barat.

Denny Kamlon Lolong mengatakan, bahwa tim Jakarta BIN yang berstatus sebagai pendatang baru di Proliga 2023 tampil memukau. Apalagi, ada atlet Minut yang potensial bergabung dengan tim tersebut.

“Debut masin berhasil diukur tim voli putri Jakarta BIN yang diperkuat atlet Minut Syelomitha Wongkar dan Anastasia Rengaan. Dukungan moril sangat penting, karena menjadi motivasi bagi mereka untuk lebih semangat lagi dalam bertanding. Semoga di pertandingan-pertandingan selanjutnya bisa memberikan hasil yang lebih baik,” katanya.

 

Jesen Kilanta salah satu atlet putra asal Sulawesi Utara yang ikut bertanding dalam laga Proliga 2023.

Sementara itu, Sekertaris PBVSI Minut Maisye Dondokambey yang juga Ibunda Syelomitha Wongkar pun mengaku bangga.
“Semoga Syelo bisa terus mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Minahasa Utara di laga Nasional bahkan Internasional. Kami juga selaku pengurus bola voli di daerah akan terus melahirkan atlet-atlet potensial yang bisa berlaga di ajang Proliga dan ajang profesional lainnya. Kemenangan di Porprov lalu juga, menjadi modal untuk PBVSI Minut menggali bakat-bakat muda untuk terus berkembang dan dengan pembinaan yang ada,” jelas Dondokambey.

 

Ketua PBVSI Minut Denny Kamlon Lolong bincang santai dengan atlet Nasional Jordan Susanto yang adalah pemain voli Bogor LavAni di Proliga 2023.

Selain atlet voli putri, ada juga atlet putra dari Sulawesi Utara yang ikut bertanding di Proliga 2023, dalah Jesen Kilanta. Sebagai wakil ketua VI PBVSI Sulawesi Utara, Denny Kamlon Lolong juga turut menyaksikan dan memberikan dukungan baginya saat bertanding di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Jawa Barat. (**)

Penulis: Sweidy Pongoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.